Cara Main Mobile Legends di PC Tanpa Emulator

Posted on

Mobile Legends adalah game online yang sangat populer di Indonesia. Game ini mengusung genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dan dapat dimainkan pada platform smartphone. Namun, banyak penggemar Mobile Legends yang ingin memainkan game ini di PC mereka tanpa harus menggunakan emulator.

Apa itu Emulator?

Emulator adalah program yang digunakan untuk menjalankan aplikasi atau game dari platform lain pada komputer. Dalam hal ini, emulator Android digunakan untuk menjalankan Mobile Legends di PC. Namun, penggunaan emulator dapat memakan banyak sumber daya komputer dan memperlambat kinerja sistem.

Cara Main Mobile Legends di PC Tanpa Emulator

Ada beberapa cara untuk memainkan Mobile Legends di PC tanpa menggunakan emulator. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

1. Menggunakan Bluestacks

Bluestacks adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Android pada PC mereka. Namun, Bluestacks juga dapat digunakan untuk memainkan Mobile Legends di PC. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Download Bluestacks dari situs resminya.
  2. Install Bluestacks di PC Anda.
  3. Buka Bluestacks dan cari Mobile Legends di Google Play Store.
  4. Install Mobile Legends dan buka game tersebut melalui Bluestacks.
Pos Terkait:  Perbedaan Kuartal dan Triwulan

2. Menggunakan NoxPlayer

NoxPlayer adalah emulator Android yang lebih ringan dan cepat daripada emulator lainnya. Namun, NoxPlayer juga dapat digunakan untuk memainkan Mobile Legends di PC. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Download NoxPlayer dari situs resminya.
  2. Install NoxPlayer di PC Anda.
  3. Buka NoxPlayer dan cari Mobile Legends di Google Play Store.
  4. Install Mobile Legends dan buka game tersebut melalui NoxPlayer.

3. Menggunakan Vortex Cloud Gaming

Vortex Cloud Gaming adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game yang di-host di server mereka. Layanan ini juga dapat digunakan untuk memainkan Mobile Legends di PC. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Daftar ke situs web Vortex Cloud Gaming.
  2. Cari Mobile Legends di daftar game Vortex Cloud Gaming.
  3. Install Mobile Legends dan buka game tersebut melalui layanan Vortex Cloud Gaming.

Kesimpulan

Terdapat beberapa cara untuk memainkan Mobile Legends di PC tanpa menggunakan emulator. Pengguna dapat menggunakan Bluestacks, NoxPlayer, atau layanan Vortex Cloud Gaming untuk memainkan game tersebut.

Dalam memilih cara yang tepat, perlu diperhatikan faktor seperti kinerja komputer dan kecepatan internet. Namun, dengan cara yang tepat, pengguna dapat menikmati Mobile Legends di layar yang lebih besar dan dengan kontrol yang lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *