Cara Main Game PS4 di Android

Posted on

Bagi para penggemar game, PS4 merupakan salah satu platform game terpopuler saat ini. Namun, terkadang kita tidak selalu bisa memainkan game tersebut di konsol PS4. Untuk itu, ada cara untuk memainkan game PS4 di android. Bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini!

Daftar Isi Sembunyikan

Pelajari Spesifikasi Sistem

Sebelum memulai, pastikan android kamu memenuhi spesifikasi sistem yang dibutuhkan untuk memainkan game PS4. Hal ini penting agar performa game tetap lancar dan tidak terjadi lagging. Cek spesifikasi sistem pada website game PS4 yang ingin kamu mainkan.

Unduh dan Pasang Aplikasi PS4 Remote Play

Untuk memainkan game PS4 di android, kamu perlu mengunduh dan memasang aplikasi PS4 Remote Play. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Setelah diunduh, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah yang diminta.

Koneksi Internet yang Stabil

Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat. Hal ini sangat penting untuk memastikan game dapat dimainkan tanpa gangguan. Gunakan koneksi Wi-Fi untuk hasil yang lebih optimal.

Hubungkan PS4 dengan Aplikasi PS4 Remote Play

Selanjutnya, hubungkan konsol PS4 kamu dengan aplikasi PS4 Remote Play. Pastikan kamu sudah login dengan akun PlayStation Network yang sama pada kedua perangkat. Ikuti langkah-langkah yang diminta pada aplikasi untuk menghubungkan konsol dengan android.

Mulai Memainkan Game PS4 di Android

Setelah koneksi berhasil dilakukan, kamu sudah siap memainkan game PS4 di android. Buka aplikasi PS4 Remote Play dan pilih game yang ingin kamu mainkan. Kamu dapat memainkan game tersebut dengan menggunakan kontroler virtual pada layar android.

Pos Terkait:  Cara untuk Menjaga Es Agar Tidak Mudah Mencair

Atau Menggunakan Kontroler Eksternal

Jika kamu merasa kontroler virtual pada layar android tidak nyaman untuk digunakan, kamu dapat menghubungkan kontroler eksternal seperti DualShock 4 untuk memainkan game PS4 di android. Pastikan kontroler sudah terhubung dengan konsol PS4 sebelum memulai game.

Gunakan Layar Lebar untuk Pengalaman yang Lebih Baik

Untuk pengalaman yang lebih baik, gunakan layar lebar seperti tablet atau TV untuk memainkan game PS4 di android. Kamu dapat menghubungkan android ke layar lebar dengan menggunakan kabel HDMI atau teknologi wireless seperti Miracast.

Perhatikan Kapasitas Baterai

Memainkan game PS4 di android membutuhkan kapasitas baterai yang cukup besar. Pastikan baterai android kamu terisi penuh sebelum memulai game. Sebaiknya gunakan charger saat memainkan game untuk menghindari kehabisan daya saat sedang asyik bermain.

Perhatikan Lingkungan sekitar

Saat memainkan game PS4 di android, pastikan kamu berada di lingkungan yang nyaman dan tenang. Hindari memainkan game di tempat yang berisik atau bercahaya terlalu terang. Hal ini dapat mengganggu konsentrasi dan pengalaman bermain kamu.

Simpan Data yang Sudah Kamu Mainkan

Setelah selesai memainkan game PS4 di android, jangan lupa untuk menyimpan data permainan. Data ini dapat kamu gunakan kembali saat ingin melanjutkan permainan di konsol PS4. Kamu dapat menyimpan data pada cloud atau memindahkannya ke penyimpanan eksternal.

Periksa Kembali Koneksi Internet Sebelum Memulai Game

Sebelum memulai game PS4 di android, pastikan koneksi internet kamu stabil dan cepat. Cek koneksi Wi-Fi atau jaringan seluler yang kamu gunakan. Hal ini dapat menghindari kegagalan koneksi saat sedang memainkan game.

Gunakan Aplikasi PS4 Remote Play yang Terbaru

Pastikan kamu menggunakan aplikasi PS4 Remote Play yang terbaru untuk hasil yang lebih optimal. Aplikasi yang lebih baru biasanya memiliki fitur dan performa yang lebih baik daripada versi sebelumnya.

Periksa Kapasitas Penyimpanan Android

Memainkan game PS4 di android membutuhkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Pastikan penyimpanan android kamu masih mencukupi untuk menyimpan game tersebut. Jika tidak, sebaiknya hapus data atau file yang tidak diperlukan untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Cek Kompatibilitas Game dan Aplikasi

Pastikan game PS4 yang ingin kamu mainkan dan aplikasi PS4 Remote Play yang kamu gunakan memiliki kompatibilitas yang baik. Beberapa game mungkin tidak dapat dimainkan di aplikasi PS4 Remote Play atau tidak berjalan dengan baik karena masalah kompatibilitas.

Hindari Memainkan Game Berat di Android yang Tidak Mendukung

Beberapa game PS4 membutuhkan spesifikasi sistem yang tinggi dan tidak dapat dimainkan di android yang tidak mendukung. Hindari memainkan game berat seperti game RPG atau game yang membutuhkan grafis tinggi pada android yang memiliki spesifikasi sistem rendah.

Pos Terkait:  Cara Bayar Shopee Pakai Seabank

Jangan Terlalu Lama Memainkan Game di Android

Memainkan game PS4 di android membutuhkan konsentrasi dan fokus yang tinggi. Jangan memainkan game terlalu lama di android karena dapat menyebabkan kelelahan dan merusak kesehatan mata. Sebaiknya istirahat sejenak setelah memainkan game untuk menghindari kelelahan.

Periksa Kembali Koneksi Internet saat Pindah Lokasi

Jika kamu ingin memainkan game PS4 di android saat berpindah lokasi, pastikan koneksi internet kamu tetap stabil dan cepat. Cek koneksi Wi-Fi atau jaringan seluler yang tersedia di sekitar lokasi baru kamu.

Periksa Koneksi Wi-Fi

Jika kamu menghubungkan android ke Wi-Fi saat memainkan game PS4, pastikan koneksi Wi-Fi kamu stabil dan cepat. Hindari menghubungkan android ke Wi-Fi publik yang tidak terpercaya karena dapat membahayakan keamanan data kamu.

Gunakan Kontroler yang Nyaman untuk Digunakan

Pilih kontroler yang nyaman untuk digunakan saat memainkan game PS4 di android. Kontroler yang nyaman dapat meningkatkan pengalaman bermain kamu dan menghindari kelelahan pada jari.

Perhatikan Pengaturan Grafis

Saat memainkan game PS4 di android, pastikan kamu mengatur pengaturan grafis sesuai dengan spesifikasi sistem android kamu. Jangan mengatur grafis terlalu tinggi jika android tidak mendukung karena dapat menyebabkan lagging atau crash pada game.

Perhatikan Kualitas Suara

Perhatikan kualitas suara saat memainkan game PS4 di android. Pastikan suara game jelas dan terdengar dengan baik. Kamu dapat menghubungkan android dengan speaker eksternal untuk pengalaman yang lebih baik.

Jangan Gunakan Aplikasi Lain Selain PS4 Remote Play

Jangan menggunakan aplikasi lain selain PS4 Remote Play saat memainkan game PS4 di android. Aplikasi lain dapat mengganggu performa game dan menyebabkan lagging atau crash pada game.

Periksa Kompatibilitas Kontroler Eksternal

Periksa kompatibilitas kontroler eksternal yang ingin kamu gunakan dengan android. Beberapa kontroler mungkin tidak dapat digunakan pada android atau tidak mendukung beberapa fitur pada game.

Perhatikan Ukuran Layar

Perhatikan ukuran layar android saat memainkan game PS4. Layar yang terlalu kecil dapat membuat kamu kesulitan melihat detail pada game. Sebaiknya gunakan layar yang lebih besar untuk pengalaman yang lebih baik.

Jangan Menggunakan Aplikasi PS4 Remote Play pada Android yang Sudah Rooted

Jangan menggunakan aplikasi PS4 Remote Play pada android yang sudah di-root. Aplikasi ini tidak dapat berjalan pada android yang sudah di-root dan dapat menyebabkan masalah pada smartphone kamu.

Perhatikan Keamanan Data

Perhatikan keamanan data saat memainkan game PS4 di android. Jangan memberikan informasi pribadi atau password akun PlayStation Network kamu pada aplikasi atau website yang tidak terpercaya.

Ikuti Panduan dengan Baik

Ikuti panduan dengan baik saat memainkan game PS4 di android. Jangan memodifikasi atau mengubah pengaturan pada aplikasi PS4 Remote Play karena dapat menyebabkan masalah pada konsol PS4 kamu.

Pos Terkait:  Perbedaan Bani Umayyah dan Bani Abbasiyah

Periksa Update Terbaru pada Aplikasi PS4 Remote Play

Periksa update terbaru pada aplikasi PS4 Remote Play untuk hasil yang lebih baik. Update terbaru biasanya memiliki fitur dan performa yang lebih baik daripada versi sebelumnya.

Gunakan Kabel USB yang Berkualitas

Gunakan kabel USB yang berkualitas saat menghubungkan android dengan konsol PS4 atau kontroler eksternal. Kabel USB yang buruk dapat mengganggu performa game dan menyebabkan masalah pada perangkat.

Perhatikan Kapasitas RAM

Perhatikan kapasitas RAM android saat memainkan game PS4. Game yang membutuhkan spesifikasi sistem tinggi memerlukan kapasitas RAM yang besar. Pastikan android kamu memiliki kapasitas RAM yang cukup untuk memainkan game tersebut.

Periksa Kualitas Jaringan Seluler

Periksa kualitas jaringan seluler saat memainkan game PS4 di android. Jaringan seluler yang tidak stabil dapat mengganggu performa game dan menyebabkan lagging atau crash pada game.

Periksa Kembali Koneksi Wi-Fi saat Pindah Lokasi

Jika kamu ingin memainkan game PS4 di android saat berpindah lokasi, pastikan koneksi Wi-Fi kamu tetap stabil dan cepat. Cek koneksi Wi-Fi yang tersedia di sekitar lokasi baru kamu.

Jangan Menyimpan Data pada Penyimpanan Internal

Jangan menyimpan data game pada penyimpanan internal android karena dapat mengganggu performa android. Sebaiknya simpan data pada cloud atau penyimpanan eksternal untuk menghindari masalah pada perangkat.

Perhatikan Keamanan Kontroler Eksternal

Perhatikan keamanan kontroler eksternal yang ingin kamu gunakan dengan android. Hindari menggunakan kontroler yang tidak resmi atau yang memiliki masalah keamanan.

Periksa Kembali Pengaturan Jaringan

Periksa kembali pengaturan jaringan android saat memainkan game PS4. Pastikan pengaturan jaringan android kamu sudah sesuai dengan koneksi internet yang kamu gunakan.

Perhatikan Kualitas Gambar

Perhatikan kualitas gambar saat memainkan game PS4 di android. Pastikan gambar game terlihat jelas dan tidak berkabut atau pecah-pecah. Kamu dapat mengatur pengaturan grafis untuk hasil yang lebih baik.

Periksa Kembali Pengaturan Suara

Periksa kembali pengaturan suara saat memainkan game PS4 di android. Pastikan suara game terdengar jelas dan tidak terlalu keras atau terlalu lemah.

Perhatikan Kualitas Konektor HDMI

Perhatikan kualitas konektor HDMI saat menghubungkan android dengan layar lebar. Konektor HDMI yang buruk dapat mengganggu performa game dan menyebabkan masalah pada perangkat.

Periksa Kembali Pengaturan Grafis

Periksa kembali pengaturan grafis saat memainkan game PS4 di android. Pastikan pengaturan grafis sesuai dengan spesifikasi sistem android kamu untuk hasil