Caramantap

cara menyimpan foto dari google ke galeri tanpa aplikasi

×

cara menyimpan foto dari google ke galeri tanpa aplikasi

Share this article

Mungkin kita seringkali menemukan foto-foto menarik di Google yang ingin kita simpan ke galeri ponsel. Namun, terkadang proses ini terasa sulit karena kita tidak memiliki aplikasi khusus untuk menyimpan foto dari Google ke galeri. Tenang saja, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan foto dari Google ke galeri tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

1. Buka Google dan Cari Gambar yang Diinginkan

Langkah pertama adalah membuka Google dan mencari gambar yang ingin kita simpan ke galeri. Kita dapat menggunakan kata kunci atau frasa tertentu untuk mencari gambar yang spesifik.

2. Pilih Gambar yang Ingin Disimpan

Selanjutnya, kita perlu memilih gambar yang ingin kita simpan ke galeri. Klik pada gambar tersebut untuk membukanya dalam tampilan penuh.

3. Tahan Gambar untuk Memunculkan Menu Konteks

Setelah gambar terbuka dalam tampilan penuh, tahan gambar tersebut dengan jari selama beberapa detik. Hal ini akan memunculkan menu konteks dengan beberapa opsi.

Pos Terkait:  Bagaimana Cara Mencegah Terjadinya Kecelakaan di Laboratorium

4. Pilih Opsi “Simpan Gambar”

Dalam menu konteks yang muncul, pilih opsi “Simpan Gambar” atau “Save Image. Opsi ini akan berbeda tergantung pada jenis perangkat yang digunakan.

5. Tentukan Lokasi Penyimpanan

Setelah memilih opsi “Simpan Gambar”, kita perlu menentukan lokasi penyimpanan gambar. Pilih folder atau galeri yang diinginkan, atau buat folder baru jika diperlukan.

6. Klik “Simpan”

Terakhir, klik “Simpan” atau “Save” untuk menyimpan gambar dari Google ke galeri ponsel. Proses ini hanya akan membutuhkan beberapa detik tergantung pada ukuran gambar dan kecepatan internet.

7. Ulangi Langkah di Atas untuk Gambar Lainnya

Jika ingin menyimpan lebih dari satu gambar dari Google ke galeri, ulangi langkah-langkah di atas dengan gambar lainnya. Kita dapat mencari dan menyimpan sebanyak mungkin gambar yang diinginkan.

8. Kesimpulan

Secara keseluruhan, menyimpan foto dari Google ke galeri tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah proses yang cukup mudah dan sederhana. Dengan mengikuti panduan di atas, kita dapat dengan cepat menyimpan gambar-gambar menarik dari Google ke galeri ponsel kita.

Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan menggunakan gambar-gambar tersebut secara wajar. Selamat mencoba!+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close