Caramantap

Cara Menyembunyikan Cerita Instagram

×

Cara Menyembunyikan Cerita Instagram

Share this article

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat, terutama generasi milenial. Salah satu fitur yang menjadi favorit adalah Instagram Stories atau Cerita Instagram. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan momen-momen penting dalam format gambar atau video secara singkat.

Namun, terkadang ada momen-momen yang ingin kita bagikan hanya kepada orang-orang tertentu saja. Untuk itu, Instagram menyediakan fitur untuk menyembunyikan cerita dari pengguna yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah cara menyembunyikan cerita Instagram:

1. Pilih Teman yang Ingin Disembunyikan

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan klik ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah. Setelah itu, klik ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar untuk membuka menu opsi. Selanjutnya, pilih opsi ‘Pengaturan’ dan klik ‘Privasi’.

Di bagian ‘Privasi’, pilih ‘Cerita’ dan cari opsi ‘Sembunyikan Cerita dari’. Di sini, Anda dapat memilih teman atau pengguna Instagram lain yang ingin Anda sembunyikan cerita dari mereka.

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Secara Gratis

2. Buat Daftar Tersembunyi

Apabila Anda ingin menyembunyikan cerita dari beberapa orang sekaligus, Instagram juga menyediakan opsi untuk membuat daftar tersembunyi. Caranya adalah dengan membuka menu ‘Pengaturan’ dan memilih ‘Privasi’ seperti pada langkah sebelumnya.

Di bagian ‘Privasi’, pilih ‘Cerita’ dan cari opsi ‘Daftar Tersembunyi. Selanjutnya, buatlah daftar baru dengan mengetuk opsi ‘Buat Daftar’ dan beri nama pada daftar tersebut. Setelah itu, Anda dapat menambahkan pengguna Instagram yang ingin Anda sembunyikan cerita dari mereka ke dalam daftar tersebut.

3. Atur Pengaturan Privasi pada Cerita

Selain menyembunyikan cerita dari pengguna tertentu, Instagram juga menyediakan opsi untuk mengatur pengaturan privasi pada cerita. Dengan opsi ini, Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat cerita Anda.

Untuk mengatur pengaturan privasi pada cerita, buka menu ‘Pengaturan’ dan pilih ‘Privasi’ seperti pada langkah sebelumnya. Di bagian ‘Privasi’, pilih ‘Cerita’ dan cari opsi ‘Siapa yang dapat melihat cerita saya.

Di sini, Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat cerita Anda, mulai dari semua pengikut Anda, teman yang ditandai, hingga daftar tersembunyi yang telah Anda buat sebelumnya. Selain itu, Anda juga dapat mengatur siapa saja yang dapat memberikan balasan pada cerita Anda.

Pos Terkait:  Panggilan Darurat Oppo - Solusi Cepat dalam Situasi Darurat

4. Jangan Gunakan Hashtag atau Lokasi

Apabila Anda tidak ingin cerita Anda ditemukan oleh pengguna Instagram yang tidak diinginkan, hindari penggunaan hashtag atau lokasi. Dengan begitu, cerita Anda tidak akan muncul pada hasil pencarian hashtag atau lokasi.

5. Jangan Terlalu Sering Memposting Cerita

Jangan terlalu sering memposting cerita, terutama jika Anda tidak ingin cerita Anda dilihat oleh pengguna Instagram tertentu. Semakin sering Anda memposting cerita, semakin besar kemungkinan cerita Anda dilihat oleh orang yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa cara menyembunyikan cerita Instagram. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membagikan momen-momen penting hanya kepada orang-orang tertentu saja. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Instagram menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya dalam berbagi momen-momen penting. Namun, terkadang ada momen-momen yang ingin kita bagikan hanya kepada orang-orang tertentu saja. Untuk itu, Instagram menyediakan fitur untuk menyembunyikan cerita dari pengguna yang tidak diinginkan. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membagikan momen-momen penting hanya kepada orang-orang tertentu saja. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *