Caramantap

Cara Mengubah FB Bahasa Inggris ke Indonesia

×

Cara Mengubah FB Bahasa Inggris ke Indonesia

Share this article

Untuk sebagian orang, menggunakan bahasa Inggris di Facebook memang tidak menjadi masalah. Namun, bagi sebagian lainnya, menggunakan bahasa Indonesia di Facebook jauh lebih nyaman. Nah, bagi Anda yang ingin mengubah bahasa Facebook dari Inggris ke Indonesia, berikut adalah cara mudah yang dapat Anda lakukan.

1. Masuk ke Akun Facebook Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Facebook Anda. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman beranda Facebook. Di halaman beranda tersebut, perhatikan bagian kanan atas layar Anda. Di situ, Anda akan melihat tiga ikon: ikon pesan, ikon teman, dan ikon lonceng.

2. Klik Ikon Menu

Setelah itu, klik ikon menu yang berada di bagian kanan atas layar Anda. Ikon menu ini terlihat seperti tiga garis horizontal yang tersusun secara vertikal. Klik ikon menu tersebut, dan Anda akan melihat beberapa opsi.

Pos Terkait:  Jujutsu Kaisen: 7 Waifu Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

3. Gulir ke Bawah

Setelah itu, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Bahasa” atau “Language”. Jika Anda menggunakan bahasa Inggris, maka opsi yang akan muncul adalah “Language. Jika Anda menggunakan bahasa Indonesia, maka opsi yang akan muncul adalah “Bahasa.

4. Klik Opsi Bahasa

Klik opsi bahasa tersebut. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman “Bahasa dan Wilayah. Di halaman tersebut, Anda akan melihat banyak sekali opsi bahasa yang dapat Anda pilih. Namun, karena Anda ingin mengubah bahasa Facebook dari Inggris ke Indonesia, maka pilih opsi “Bahasa Indonesia”.

5. Simpan Perubahan

Setelah itu, klik opsi “Simpan Perubahan” atau “Save Changes”. Facebook akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi akun Anda sebagai tindakan keamanan. Masukkan kata sandi Anda, dan klik opsi “Lanjutkan” atau “Continue.

6. Selesai

Setelah itu, Facebook akan secara otomatis mengubah bahasa Facebook Anda dari Inggris ke Indonesia. Sekarang, Anda dapat menikmati Facebook dengan bahasa Indonesia yang lebih mudah dipahami.

7. Mengubah Bahasa Facebook di Aplikasi Mobile

Jika Anda menggunakan aplikasi Facebook di ponsel, maka Anda juga dapat mengubah bahasa Facebook dari Inggris ke Indonesia. Berikut adalah caranya:

Pos Terkait:  Lirik Lagu Mengapa Kita Berjumpa: Kenangan yang Tak Terlupakan

8. Buka Aplikasi Facebook

Buka aplikasi Facebook di ponsel Anda. Setelah itu, klik ikon tiga garis horizontal yang berada di bagian kanan atas layar.

9. Pilih “Pengaturan dan Privasi”

Setelah itu, pilih opsi “Pengaturan dan Privasi”. Di situ, Anda akan melihat beberapa opsi.

10. Pilih “Bahasa”

Pilih opsi “Bahasa”. Di situ, Anda akan melihat beberapa opsi bahasa yang dapat Anda pilih.

11. Pilih “Bahasa Indonesia”

Pilih opsi “Bahasa Indonesia”. Setelah itu, Facebook akan secara otomatis mengubah bahasa Facebook Anda dari Inggris ke Indonesia.

12. Selesai

Sekarang, Anda dapat menikmati Facebook dengan bahasa Indonesia yang lebih mudah dipahami.

13. Kesimpulan

Mengubah bahasa Facebook dari Inggris ke Indonesia memang sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Dengan mengubah bahasa Facebook dari Inggris ke Indonesia, Anda dapat menikmati Facebook dengan lebih nyaman dan mudah dipahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close