Caramantap

Cara Menghilangkan Garis Horizontal di Microsoft Word

×

Cara Menghilangkan Garis Horizontal di Microsoft Word

Share this article

Jika Anda sering menggunakan Microsoft Word, Anda mungkin pernah mengalami masalah dengan garis horizontal yang tidak diinginkan di dokumen Anda. Garis horizontal ini dapat muncul secara tidak sengaja saat mengetik atau menyalin teks dari sumber lain. Namun, jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan garis horizontal di Microsoft Word.

1. Menggunakan Tombol Delete

Cara pertama untuk menghilangkan garis horizontal di Microsoft Word adalah dengan menggunakan tombol Delete pada keyboard. Caranya cukup sederhana, cukup arahkan kursor ke garis horizontal yang tidak diinginkan, tekan tombol Delete pada keyboard, dan garis horizontal akan hilang.

2. Menggunakan Menu ‘Find and Replace’

Jika Anda memiliki banyak garis horizontal di dokumen Word Anda, menghapus satu per satu dengan tombol Delete mungkin akan memakan waktu dan merepotkan. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan menu ‘Find and Replace’ untuk menghilangkan garis horizontal secara massal. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Klik tombol ‘Ctrl’ + ‘H’ pada keyboard untuk membuka menu ‘Find and Replace’.

Pos Terkait:  Sebutkan Hal-Hal yang Terkandung dalam Tema Pameran

– Pada kotak ‘Find what’, ketik tanda garis miring (\) diikuti oleh karakter ‘n’. Karakter ini mewakili garis horizontal.

– Biarkan kotak ‘Replace with’ kosong.

– Klik tombol ‘Replace All’ untuk mengganti semua garis horizontal di dokumen Anda dengan teks kosong.

3. Menggunakan Menu ‘Borders and Shading’

Cara lain untuk menghilangkan garis horizontal di Microsoft Word adalah dengan menggunakan menu ‘Borders and Shading’. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Pilih teks atau paragraf yang mengandung garis horizontal.

– Klik tombol ‘Home’ di menu bar.

– Klik tombol ‘Borders’ dan pilih ‘No Border’ untuk menghapus garis horizontal.

4. Menggunakan Shortcut Keyboard

Terakhir, Anda juga dapat menghapus garis horizontal dengan menggunakan shortcut keyboard. Caranya adalah dengan menyorot garis horizontal yang tidak diinginkan dan menekan tombol ‘Ctrl’ + ‘Q’ pada keyboard. Garis horizontal akan hilang secara otomatis.

Sekarang Anda telah mengetahui beberapa cara untuk menghilangkan garis horizontal di Microsoft Word. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close