Caramantap

Cara Menambahkan Variasi di Shopee

×

Cara Menambahkan Variasi di Shopee

Share this article

Shopee adalah salah satu platform e-commerce yang semakin populer di Indonesia. Dengan banyaknya pengguna Shopee, tidak heran jika banyak penjual yang memilih Shopee sebagai tempat untuk menjual produk mereka. Untuk mempermudah para penjual, Shopee memberikan fitur variasi produk. Fitur ini memungkinkan penjual untuk menawarkan produk yang sama dengan berbagai varian seperti warna, ukuran, dan jenis. Berikut adalah cara menambahkan variasi di Shopee:

1. Masuk ke akun Shopee dan klik “Tambah Produk Baru”

Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki akun Shopee. Jika belum, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, masuk ke akun Shopee Anda dan klik “Tambah Produk Baru.

2. Isi informasi produk

Setelah Anda mengklik “Tambah Produk Baru”, Anda akan diarahkan ke halaman pengisian informasi produk. Isilah informasi produk seperti nama produk, deskripsi produk, harga, dan kategori produk.

Pos Terkait:  Jelaskan Fungsi Daun Lontar sebagai Alat Komunikasi

3. Klik “Tambahkan Varian”

Setelah mengisi informasi produk, klik “Tambahkan Varian” pada bagian bawah halaman. Anda dapat menambahkan varian seperti warna, ukuran, dan jenis. Misalnya, jika Anda menjual baju, Anda dapat menambahkan varian warna seperti merah, biru, dan hijau.

4. Isi informasi varian

Setelah menambahkan varian, isilah informasi varian seperti harga dan stok. Pastikan harga dan stok varian sesuai dengan yang Anda inginkan.

5. Klik “Simpan”

Setelah mengisi informasi varian, klik “Simpan” untuk menyimpan produk dengan varian yang telah ditambahkan. Produk Anda sekarang akan memiliki varian-varian yang telah Anda tambahkan.

6. Lakukan pengaturan stok

Jika Anda ingin mengatur stok varian secara terpisah, Anda dapat melakukannya dengan mengklik “Pengaturan Stok. Pada halaman ini, Anda dapat mengatur stok untuk masing-masing varian yang telah Anda tambahkan.

7. Periksa produk Anda

Setelah menambahkan varian, periksa kembali produk Anda untuk memastikan semua informasi dan varian telah terisi dengan benar. Jika sudah, klik “Simpan dan Publikasikan” untuk mempublikasikan produk Anda.

8. Lakukan pengaturan promo

Jika Anda ingin memberikan promo untuk produk dengan varian, Anda dapat melakukannya dengan mengklik “Pengaturan Promo. Pada halaman ini, Anda dapat memberikan promo seperti diskon harga atau gratis ongkos kirim.

Pos Terkait:  Cara untuk Autodidak Belajar Bermain Piano

9. Lakukan pengaturan pengiriman

Setelah mempublikasikan produk Anda, Anda dapat melakukan pengaturan pengiriman. Pada halaman ini, Anda dapat menentukan biaya pengiriman dan metode pengiriman yang tersedia.

10. Lakukan pengaturan pembayaran

Terakhir, lakukan pengaturan pembayaran. Pada halaman ini, Anda dapat menentukan metode pembayaran yang tersedia untuk produk Anda.

Dengan menambahkan variasi di Shopee, Anda dapat menawarkan produk yang lebih bervariasi kepada pelanggan. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Menambahkan variasi di Shopee sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas, dan produk Anda akan memiliki berbagai varian seperti warna, ukuran, dan jenis. Dengan menambahkan variasi, Anda dapat menawarkan produk yang lebih bervariasi kepada pelanggan, sehingga pelanggan akan lebih tertarik untuk membeli produk Anda. Selain itu, Shopee juga menyediakan fitur promo, pengiriman dan pembayaran yang mempermudah Anda sebagai penjual. Sebagai penjual di Shopee, pastikan Anda selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan agar pelanggan merasa puas dan kembali membeli produk Anda di Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close