Cara Memperbesar Font di Google Chrome

Posted on

Google Chrome merupakan salah satu browser terpopuler yang digunakan oleh banyak orang. Namun, terkadang ukuran font yang terlalu kecil dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman saat membaca di halaman web.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbesar font di Google Chrome. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda coba:

Cara Pertama: Menggunakan Keyboard Shortcut

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar font di Google Chrome adalah dengan menggunakan keyboard shortcut. Caranya sangat mudah, cukup tekan tombol Ctrl dan + secara bersamaan untuk memperbesar font, atau tekan tombol Ctrl dan untuk memperkecil font.

Dengan cara ini, Anda dapat memperbesar atau memperkecil font dengan cepat dan mudah hanya dengan beberapa kali tekan tombol saja. Namun, cara ini hanya berlaku untuk font di halaman web, tidak berlaku untuk font di menu atau toolbar browser.

Pos Terkait:  Cara Menghilangkan Background Video di Adobe Premiere

Cara Kedua: Menggunakan Zoom di Google Chrome

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar font di Google Chrome adalah dengan menggunakan fitur zoom. Fitur zoom ini dapat memperbesar atau memperkecil tampilan halaman web secara keseluruhan, termasuk font.

Untuk menggunakan fitur zoom, Anda dapat menggunakan keyboard shortcut Ctrl dan + atau Ctrl dan seperti pada cara pertama, atau Anda dapat menggunakan fitur zoom yang terdapat di menu Chrome.

Caranya sangat mudah, cukup klik tombol menu di pojok kanan atas browser, kemudian pilih opsi zoom dan pilih tingkat zoom yang diinginkan. Anda juga dapat menggunakan shortcut Ctrl dan 0 untuk mengembalikan tampilan halaman web ke ukuran aslinya.

Cara Ketiga: Mengubah Ukuran Font di Settings Chrome

Cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar font di Google Chrome adalah dengan mengubah ukuran font di pengaturan Chrome. Caranya sangat mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Google Chrome dan klik tombol menu di pojok kanan atas browser.
  2. Pilih opsi settings untuk membuka halaman pengaturan Chrome.
  3. Scroll ke bawah dan klik opsi advanced untuk membuka pengaturan lanjutan.
  4. Scroll ke bawah lagi dan cari opsi font size.
  5. Pilih ukuran font yang diinginkan.
Pos Terkait:  Cara untuk Menghitung Pengurangan

Dengan cara ini, Anda dapat mengubah ukuran font di seluruh browser, termasuk font di menu atau toolbar browser.

Cara Keempat: Menggunakan Ekstensi Font Zoomer

Cara keempat yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar font di Google Chrome adalah dengan menggunakan ekstensi Font Zoomer. Ekstensi ini dapat memperbesar atau memperkecil font di halaman web secara mudah dan cepat.

Caranya sangat mudah, cukup kunjungi halaman ekstensi Font Zoomer di Chrome Web Store, kemudian klik tombol add to chrome untuk menginstal ekstensi tersebut.

Setelah terinstal, Anda dapat memperbesar atau memperkecil font di halaman web dengan mudah hanya dengan mengklik ikon Font Zoomer di toolbar browser.

Cara Kelima: Menggunakan Ekstensi Zoom Text Only

Cara kelima yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar font di Google Chrome adalah dengan menggunakan ekstensi Zoom Text Only. Ekstensi ini dapat memperbesar atau memperkecil font di halaman web tanpa mempengaruhi tampilan keseluruhan halaman.

Caranya sangat mudah, cukup kunjungi halaman ekstensi Zoom Text Only di Chrome Web Store, kemudian klik tombol add to chrome untuk menginstal ekstensi tersebut.

Setelah terinstal, Anda dapat memperbesar atau memperkecil font di halaman web dengan mudah hanya dengan mengklik ikon Zoom Text Only di toolbar browser.

Pos Terkait:  Apakah Minum Susu Bikin Gemuk? Ini Faktanya

Kesimpulan

Memperbesar font di Google Chrome sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan keyboard shortcut, fitur zoom, mengubah ukuran font di pengaturan Chrome, atau menggunakan ekstensi Font Zoomer atau Zoom Text Only.

Dengan cara-cara tersebut, Anda dapat membaca halaman web dengan nyaman tanpa perlu membungkuk atau memperbesar tampilan halaman secara keseluruhan.

Jadi, tunggu apa lagi? Cobalah cara-cara tersebut sekarang juga dan nikmati pengalaman browsing yang lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *