Caramantap

Resensi Novel Cinta yang Tak Biasa

×

Resensi Novel Cinta yang Tak Biasa

Share this article

Novel cinta selalu menjadi topik yang menarik bagi para pembaca, khususnya bagi para penggemar genre romance. Namun, apa jadinya jika sebuah novel cinta memiliki plot yang tak biasa? Itulah yang ditawarkan oleh sebuah novel berjudul “Cinta yang Tak Biasa” karya penulis terkenal Indonesia, Tere Liye.

Sinopsis

“Cinta yang Tak Biasa” bercerita tentang kisah cinta antara dua orang yang memiliki latar belakang dan kepribadian yang sangat berbeda. Pria bernama Bima adalah seorang seniman jalanan yang hidup serba kekurangan, sementara wanita bernama Senja adalah seorang perempuan kaya dengan segala kemewahan yang bisa diinginkan oleh banyak orang.

Ketika Bima dan Senja bertemu, mereka langsung merasa tertarik satu sama lain. Namun, banyak halangan yang harus mereka lewati sebelum mereka bisa bersatu. Selain perbedaan status sosial, ada juga masalah internal yang harus mereka hadapi, seperti trauma masa lalu dan perbedaan prinsip hidup.

Karakter Bima

Bima adalah karakter utama dalam novel “Cinta yang Tak Biasa”. Ia adalah seorang seniman jalanan yang hidup serba kekurangan. Meski begitu, Bima memiliki bakat yang luar biasa dalam seni lukis dan membuat patung dari bahan bekas. Ia juga memiliki sifat yang pekerja keras dan pantang menyerah.

Pos Terkait:  Jadwal Konser BTS di Las Vegas 2022 Link Streaming

Di sisi lain, Bima juga memiliki masa lalu yang kelam. Ia pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kakinya patah dan membuatnya tidak bisa melanjutkan karir sepak bola yang ia tekuni sebelumnya. Kecelakaan tersebut juga membuatnya memiliki trauma dan rasa tidak percaya pada orang lain.

Karakter Senja

Senja adalah karakter wanita dalam novel “Cinta yang Tak Biasa”. Ia adalah seorang perempuan kaya dengan segala kemewahan yang bisa diinginkan oleh banyak orang. Meski hidupnya nyaman, Senja merasa tidak bahagia dan terjebak dalam hidup yang monoton.

Ketika bertemu dengan Bima, Senja merasa ada yang berbeda dalam hidupnya. Ia menjadi tertarik dengan sifat Bima yang pekerja keras dan pantang menyerah. Namun, Senja juga memiliki masalah internal yang harus ia hadapi, seperti konflik dengan keluarganya dan perbedaan prinsip hidup dengan Bima.

Plot

Novel “Cinta yang Tak Biasa” memiliki plot yang tidak biasa dan menarik. Cerita diawali dengan pertemuan antara Bima dan Senja di sebuah jalanan. Meski berasal dari latar belakang yang berbeda, mereka merasa tertarik satu sama lain.

Namun, banyak halangan yang harus mereka lewati sebelum mereka bisa bersatu. Selain perbedaan status sosial dan masalah internal yang mereka hadapi, ada juga konflik dengan orang-orang di sekitar mereka, seperti keluarga Senja dan teman-teman Bima.

Pos Terkait:  Cara Cheat Downhill PS Membuka Semua Karakter

Selain itu, novel “Cinta yang Tak Biasa” juga memberikan pesan moral yang sangat berarti. Novel ini mengajarkan bahwa cinta sejati bukanlah tentang memiliki segala kemewahan, tetapi tentang saling menghargai dan menerima kekurangan satu sama lain.

Kesan

Secara keseluruhan, “Cinta yang Tak Biasa” adalah sebuah novel yang menarik dan penuh makna. Plot yang tidak biasa dan karakter yang kuat membuat pembaca tidak bisa berhenti membaca hingga akhir cerita.

Novel ini juga memberikan pesan moral yang sangat berarti, bahwa cinta sejati bukan tentang memiliki segala kemewahan, tetapi tentang saling menghargai dan menerima kekurangan satu sama lain. Hal ini membuat novel ini sangat layak dibaca oleh semua kalangan, terutama bagi mereka yang ingin membaca kisah cinta yang tak biasa.

Kesimpulan

Cinta yang Tak Biasa” adalah sebuah novel karya penulis terkenal Indonesia, Tere Liye. Novel ini bercerita tentang kisah cinta antara dua orang yang memiliki latar belakang dan kepribadian yang sangat berbeda.

Bima, karakter utama dalam novel ini, adalah seorang seniman jalanan yang hidup serba kekurangan. Meski begitu, ia memiliki bakat yang luar biasa dalam seni lukis dan membuat patung dari bahan bekas. Di sisi lain, Senja adalah seorang perempuan kaya dengan segala kemewahan yang bisa diinginkan oleh banyak orang.

Pos Terkait:  Cara Menelepon ke India Gambar

Novel ini memiliki plot yang tidak biasa dan menarik, serta memberikan pesan moral yang sangat berarti. Hal ini membuat novel ini sangat layak dibaca oleh semua kalangan, terutama bagi mereka yang ingin membaca kisah cinta yang tak biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close