Caramantap

2 Cara Mematikan Autocorrect di Android, Keyboard Google

×

2 Cara Mematikan Autocorrect di Android, Keyboard Google

Share this article

Autocorrect adalah fitur yang sangat membantu saat mengetik di ponsel Anda, namun terkadang fitur ini dapat mengganggu dan membuat Anda kesal. Jika Anda menggunakan Keyboard Google di ponsel Android Anda, maka Anda dapat mematikan fitur autocorrect dengan mudah. Ada 2 cara yang dapat Anda lakukan untuk mematikan autocorrect di Android, Keyboard Google. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Cara Pertama: Mematikan Autocorrect di Keyboard Google

Cara pertama adalah dengan mematikan autocorrect secara keseluruhan di Keyboard Google. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Keyboard Google di ponsel Anda
  2. Tekan tombol titik tiga di sudut kanan atas keyboard
  3. Pilih opsi “Settings”
  4. Pilih opsi “Text correction”
  5. Matikan opsi “Auto-correction”

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil mematikan fitur autocorrect di Keyboard Google. Namun, ini berarti bahwa Anda harus lebih berhati-hati saat mengetik untuk menghindari kesalahan pengetikan.

Cara Kedua: Menonaktifkan Autocorrect untuk Bahasa Tertentu

Cara kedua adalah dengan menonaktifkan autocorrect untuk bahasa tertentu. Misalnya, jika Anda sering mengetik dalam bahasa Inggris dan Indonesia, Anda dapat mematikan autocorrect hanya untuk bahasa Indonesia. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Keyboard Google di ponsel Anda
  2. Tekan tombol titik tiga di sudut kanan atas keyboard
  3. Pilih opsi “Settings”
  4. Pilih opsi “Text correction”
  5. Pilih opsi “Autocorrect”
  6. Pilih bahasa yang ingin Anda matikan autocorrect-nya
  7. Matikan opsi “Auto-correction”
Pos Terkait:  Cara Menyimpan Video di Tik Tok

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mematikan autocorrect hanya untuk bahasa tertentu di Keyboard Google.

Kesimpulan

Autocorrect dapat sangat membantu saat mengetik di ponsel Android Anda, namun terkadang fitur ini dapat mengganggu dan membuat Anda kesal. Jika Anda menggunakan Keyboard Google di ponsel Anda, maka Anda dapat mematikan fitur autocorrect dengan mudah. Ada 2 cara yang dapat Anda lakukan untuk mematikan autocorrect di Android, Keyboard Google. Cara pertama adalah dengan mematikan autocorrect secara keseluruhan di Keyboard Google dan cara kedua adalah dengan menonaktifkan autocorrect untuk bahasa tertentu. Dengan mengikuti salah satu cara di atas, Anda dapat menyesuaikan pengaturan keyboard sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close