Caramantap

Cara Menghapus Video di Youtube Sendiri

×

Cara Menghapus Video di Youtube Sendiri

Share this article

Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia. Ada jutaan video yang diunggah setiap harinya. Namun, terkadang ada beberapa video yang ingin kita hapus dari channel kita. Ada beberapa alasan mengapa kita ingin menghapus video, seperti video yang sudah tidak relevan, video yang mengandung konten yang tidak pantas, atau video yang tidak lagi memenuhi standar kualitas kita.

Langkah-langkah Menghapus Video di Youtube

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar video kita bisa terhapus dari channel Youtube kita. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke Akun Youtube Anda

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun Youtube Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuka situs Youtube dan klik tombol “Sign In” di pojok kanan atas layar. Setelah itu, masukkan email dan password Anda.

Pos Terkait:  Cara Dapat HP Gratis dari Google

2. Buka Studio Creator

Setelah berhasil masuk ke akun Youtube Anda, klik ikon profil Anda di pojok kanan atas dan pilih “Youtube Studio (Beta)”. Youtube Studio adalah sebuah dashboard yang memungkinkan Anda mengelola semua video yang diunggah di channel Anda.

3. Pilih Video yang Ingin Dihapus

Setelah masuk ke Youtube Studio, pilih video yang ingin Anda hapus. Anda bisa menemukan video yang ingin dihapus di tab “Video” di menu sebelah kiri layar.

4. Klik “Action” dan Pilih “Delete”

Setelah menemukan video yang ingin dihapus, klik tombol “Action” yang ada di sebelah video tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Delete”. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Anda sebagai tindakan pengamanan.

5. Konfirmasi Penghapusan Video

Setelah memasukkan kata sandi, konfirmasikan penghapusan video dengan memilih opsi “Delete” sekali lagi. Setelah itu, video akan dihapus dari channel Youtube Anda.

FAQ: Pertanyaan Umum Mengenai Menghapus Video di Youtube

1. Apakah Video yang Sudah Dihapus Bisa Dikembalikan?

Tidak, video yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan. Oleh karena itu, pastikan Anda benar-benar ingin menghapus video tersebut sebelum mengkonfirmasi penghapusan.

2. Apakah Saya Masih Bisa Mengakses Video yang Sudah Dihapus?

Tidak, Anda tidak bisa lagi mengakses video yang sudah dihapus. Video tersebut akan hilang dari channel Youtube Anda dan tidak bisa dikembalikan.

Pos Terkait:  Cara Melihat Follower Instagram Orang Lain

3. Apakah Video yang Sudah Dihapus Masih Tersedia di Mesin Pencari?

Tidak, video yang sudah dihapus akan dihapus juga dari hasil pencarian di mesin pencari, seperti Google.

Kesimpulan

Menghapus video di Youtube sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Pastikan Anda benar-benar ingin menghapus video tersebut, karena video yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close