Caramantap

Cara Mengembalikan Akun yang Disenyapkan di Instagram

×

Cara Mengembalikan Akun yang Disenyapkan di Instagram

Share this article

Banyak pengguna Instagram yang mengalami kejadian akun mereka disenyapkan secara tiba-tiba. Hal ini tentu sangat menyulitkan bagi mereka yang sudah lama menggunakan akun tersebut dan memiliki banyak data penting. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk mengembalikan akun yang disenyapkan di Instagram. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Menghubungi Pihak Instagram

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menghubungi pihak Instagram. Caranya bisa melalui email atau formulir pengaduan yang tersedia di situs Instagram. Dalam email atau formulir pengaduan tersebut, jangan lupa untuk menjelaskan secara detail mengenai kejadian yang terjadi pada akun Instagram Anda.

2. Membuat Akun Baru dengan Nama yang Sama

Setelah menghubungi pihak Instagram, Anda bisa mencoba membuat akun baru dengan nama yang sama seperti akun yang disenyapkan. Hal ini bisa membantu mempercepat proses pemulihan akun Instagram Anda.

Pos Terkait:  Bagaimana Sikap Permulaan Melakukan Passing Bawah

3. Meminta Bantuan dari Teman atau Keluarga

Anda juga bisa meminta bantuan dari teman atau keluarga untuk membantu mengembalikan akun Instagram yang disenyapkan. Caranya adalah dengan meminta mereka untuk melaporkan akun Instagram Anda yang disenyapkan ke pihak Instagram.

4. Menggunakan Layanan Jasa Pemulihan Akun

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan layanan jasa pemulihan akun Instagram. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih layanan jasa tersebut karena tidak semua layanan jasa pemulihan akun Instagram dapat dipercaya.

5. Memperbarui Aplikasi Instagram

Kadang-kadang, masalah pada akun Instagram bisa terjadi karena masalah pada aplikasi Instagram itu sendiri. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba memperbarui aplikasi Instagram di perangkat Anda agar masalah tersebut bisa teratasi.

6. Memeriksa Koneksi Internet

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan akun Instagram, coba periksa koneksi internet Anda. Kadang-kadang masalah pada akun Instagram bisa terjadi karena koneksi internet yang tidak stabil atau lambat.

7. Menghapus Cache dan Data Aplikasi Instagram

Jika masalah pada akun Instagram masih terjadi, coba hapus cache dan data aplikasi Instagram di perangkat Anda. Caranya adalah dengan masuk ke menu pengaturan, pilih aplikasi, lalu pilih Instagram, dan akhirnya pilih opsi hapus cache dan data.

Pos Terkait:  Cara Menghapus Tag di Story Instagram

8. Menghapus Aplikasi Instagram dan Memasangnya Kembali

Jika cara di atas masih tidak berhasil, coba hapus aplikasi Instagram dari perangkat Anda dan pasang kembali aplikasi tersebut. Hal ini bisa membantu mengatasi masalah teknis pada aplikasi Instagram yang menyebabkan masalah pada akun Instagram Anda.

9. Memulihkan Akun Instagram melalui Email

Jika Anda pernah menyimpan email yang terhubung dengan akun Instagram Anda, cobalah untuk mencari email tersebut dan cari tahu apakah ada informasi tentang pemulihan akun Instagram Anda di dalamnya.

10. Memulihkan Akun Instagram melalui Nomor Telepon

Jika Anda menyimpan nomor telepon yang terhubung dengan akun Instagram Anda, cobalah untuk memulihkan akun Instagram Anda melalui nomor telepon tersebut. Caranya adalah dengan memasukkan nomor telepon Anda pada halaman pemulihan akun Instagram.

11. Memulihkan Akun Instagram melalui Facebook

Jika Anda menyimpan akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram Anda, cobalah untuk memulihkan akun Instagram Anda melalui akun Facebook tersebut. Caranya adalah dengan memasukkan akun Facebook Anda pada halaman pemulihan akun Instagram.

12. Mengubah Password Akun Instagram

Jika Anda berhasil memulihkan akun Instagram Anda, jangan lupa untuk segera mengubah password akun Instagram Anda. Hal ini bisa membantu mencegah terjadinya kejadian serupa di masa depan.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Orang yang Memblock Kita di IG

13. Menjaga Keamanan Akun Instagram

Setelah berhasil mengembalikan akun Instagram Anda, pastikan untuk selalu menjaga keamanan akun Instagram Anda. Caranya adalah dengan menggunakan password yang kuat, mengaktifkan verifikasi dua faktor, dan tidak memberikan informasi pribadi kepada orang yang tidak dikenal.

14. Membuat Cadangan Data Akun Instagram

Untuk menghindari kehilangan data penting pada akun Instagram Anda, pastikan untuk selalu membuat cadangan data akun Instagram Anda secara berkala. Caranya adalah dengan mengunduh data akun Instagram Anda melalui halaman pengaturan akun Instagram.

15. Menjaga Etika Penggunaan Akun Instagram

Terakhir, pastikan untuk selalu menjaga etika penggunaan akun Instagram Anda. Hindari melakukan tindakan yang melanggar aturan Instagram seperti mengunggah konten yang tidak pantas atau mengganggu privasi orang lain.

Kesimpulan

Mengembalikan akun yang disenyapkan di Instagram memang bisa menjadi proses yang sulit dan memakan waktu. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mempercepat proses pemulihan akun Instagram Anda. Selain itu, pastikan untuk selalu menjaga keamanan dan etika penggunaan akun Instagram Anda agar terhindar dari masalah di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close