Caramantap

Cara Mengeluarkan Akun IG Kita di HP Orang Lain

×

Cara Mengeluarkan Akun IG Kita di HP Orang Lain

Share this article

Bagi pengguna Instagram, keamanan akun sangat penting. Namun, terkadang kita lupa untuk logout dari akun saat menggunakan HP orang lain. Hal ini dapat membuka celah bagi orang lain untuk mengakses akun kita. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengeluarkan akun IG kita di HP orang lain.

1. Menggunakan Fitur Logout

Cara paling mudah untuk keluar dari akun IG di HP orang lain adalah dengan menggunakan fitur logout. Pertama, buka aplikasi Instagram di HP orang lain. Kemudian, cari ikon profil di pojok kanan bawah dan ketuk. Setelah itu, ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas dan pilih “Keluar” di bagian bawah layar.

2. Menghapus Akun dari Daftar Akun yang Tersimpan

Jika kamu lupa logout dari akun di HP orang lain, kamu juga dapat menghapus akun tersebut dari daftar akun yang tersimpan. Caranya, buka aplikasi Instagram di HP orang lain dan ketuk ikon profil. Selanjutnya, ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan” di bagian bawah layar. Di bagian bawah menu “Akun”, kamu akan menemukan daftar akun yang tersimpan. Pilih akun yang ingin dihapus dan ketuk tombol “Hapus.

Pos Terkait:  Jelaskan Karakteristik Sistem Bilangan Biner

3. Mengubah Kata Sandi

Jika kamu merasa bahwa akunmu telah diakses oleh orang lain di HP orang lain, kamu dapat mengubah kata sandi untuk mengamankan akunmu. Pertama, buka aplikasi Instagram di HP kamu sendiri. Kemudian, ketuk ikon profil di pojok kanan bawah dan ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas. Pilih “Pengaturan” dan ketuk “Keamanan”. Kemudian, pilih “Ubah Kata Sandi” dan ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi.

4. Menonaktifkan Aplikasi Instagram

Jika kamu tidak yakin apakah akunmu telah diakses oleh orang lain di HP orang lain, kamu dapat menonaktifkan aplikasi Instagram di HP tersebut. Caranya, buka pengaturan di HP orang lain dan cari menu “Aplikasi”. Cari aplikasi Instagram dan ketuk untuk membuka pengaturannya. Di bagian bawah layar, kamu akan menemukan tombol “Nonaktifkan”. Ketuk tombol tersebut untuk menonaktifkan aplikasi Instagram.

5. Menggunakan Fitur Remote Logout

Jika kamu tidak memiliki akses ke HP orang lain, kamu dapat menggunakan fitur remote logout untuk keluar dari semua perangkat yang terhubung dengan akunmu. Pertama, buka aplikasi Instagram di HP kamu sendiri dan ketuk ikon profil di pojok kanan bawah. Ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Pilih “Keamanan”, lalu ketuk “Keluar dari semua sesi” di bagian bawah layar.

Pos Terkait:  Cara Copy Lagu dari YouTube

6. Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor

Untuk meningkatkan keamanan akunmu, kamu dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor. Fitur ini akan meminta kamu memasukkan kode yang dikirimkan ke nomor telepon atau alamat emailmu setiap kali kamu login dari perangkat yang belum pernah terdaftar sebelumnya. Caranya, buka aplikasi Instagram di HP kamu sendiri dan ketuk ikon profil di pojok kanan bawah. Ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Pilih “Keamanan”, lalu pilih “Autentikasi Dua Faktor”.

7. Menghubungi Instagram

Jika kamu merasa bahwa akunmu telah diakses oleh orang lain dan tidak dapat mengambil tindakan sendiri, kamu dapat menghubungi Instagram untuk meminta bantuan. Caranya, buka aplikasi Instagram di HP kamu sendiri dan ketuk ikon profil di pojok kanan bawah. Ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas, kemudian pilih “Bantuan”. Pilih “Lainnya” dan ketuk “Laporan Masalah Login”. Ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi untuk mengirim laporanmu.

8. Kesimpulan

Mengeluarkan akun IG kita di HP orang lain sangat penting untuk menjaga keamanan akun kita. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti menggunakan fitur logout, menghapus akun dari daftar akun yang tersimpan, mengubah kata sandi, menonaktifkan aplikasi Instagram, menggunakan fitur remote logout, mengaktifkan autentikasi dua faktor, dan menghubungi Instagram untuk meminta bantuan. Dengan mengetahui cara-cara ini, kita dapat menjaga keamanan akun IG kita dengan lebih baik.

Pos Terkait:  Vivo T2 Siap Meluncur, Harga Vivo T1 Turun 12 Persen pada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close