Caramantap

Cara Dapat Gratis Ongkir: Tips Hemat Belanja Online

×

Cara Dapat Gratis Ongkir: Tips Hemat Belanja Online

Share this article

Belanja online memang sangat praktis dan nyaman. Namun, seringkali ongkos kirim menjadi beban bagi konsumen. Agar bisa tetap menghemat pengeluaran, ada beberapa cara dapat gratis ongkir yang bisa dicoba. Berikut penjelasannya:

1. Mencari Toko Online yang Menyediakan Gratis Ongkir

Banyak toko online yang memberikan promo gratis ongkir untuk pembelian produk tertentu atau dengan nominal tertentu. Anda bisa mencari informasi tentang promo ini di website atau media sosial toko online. Selain itu, ada juga aplikasi dan situs yang memantau promo gratis ongkir dari berbagai toko online.

2. Menggunakan Kode Promo

Selain promo gratis ongkir, toko online juga sering memberikan kode promo untuk mendapatkan potongan harga atau gratis ongkir. Anda bisa mencari kode promo ini di website atau media sosial toko online. Jangan lupa untuk memperhatikan masa berlaku dan syarat dan ketentuan penggunaan kode promo.

3. Memanfaatkan Program Loyalty

Banyak toko online yang memberikan program loyalty atau membership untuk pelanggan setia. Program ini biasanya memberikan berbagai macam keuntungan, termasuk gratis ongkir. Anda bisa mencari informasi tentang program loyalty dari toko online yang sering Anda kunjungi.

Pos Terkait:  Cara Memahami Arti & Pesan Angka Malaikat

4. Membeli Barang dalam Jumlah Banyak

Banyak toko online yang memberikan promo gratis ongkir untuk pembelian dalam jumlah banyak. Misalnya, Anda bisa mendapatkan gratis ongkir jika membeli barang dengan jumlah tertentu atau melebihi nominal tertentu. Pastikan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan promo ini sebelum membeli barang.

5. Membeli Barang pada Hari-hari Tertentu

Toko online sering memberikan promo khusus pada hari-hari tertentu, seperti hari ulang tahun toko online atau hari raya. Promo ini bisa berupa gratis ongkir atau potongan harga. Anda bisa mencari informasi tentang promo ini di website atau media sosial toko online.

6. Membeli Barang pada Waktu Tertentu

Toko online sering memberikan promo khusus pada waktu-waktu tertentu, seperti saat midnight sale atau weekend sale. Promo ini bisa berupa gratis ongkir atau potongan harga. Anda bisa mencari informasi tentang promo ini di website atau media sosial toko online.

7. Menggunakan Jasa Pengiriman Gratis

Selain toko online, ada juga jasa pengiriman yang memberikan promo gratis ongkir untuk pengiriman dalam jumlah tertentu. Anda bisa mencari informasi tentang jasa pengiriman yang memberikan promo ini dan memanfaatkannya untuk mengirim barang.

8. Berbelanja di Marketplace

Marketplace seperti Tokopedia dan Shopee sering memberikan promo gratis ongkir untuk pembelian produk tertentu atau dengan nominal tertentu. Anda bisa mencari informasi tentang promo ini di aplikasi atau website marketplace.

9. Memanfaatkan Cashback

Banyak aplikasi pembayaran seperti GoPay dan OVO yang memberikan cashback untuk pembelian di toko online tertentu. Cashback ini bisa digunakan untuk membayar ongkos kirim. Pastikan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan cashback sebelum membeli barang.

10. Berbelanja di Toko Online yang Sama

Beberapa toko online memiliki jaringan toko offline. Jika Anda sering berbelanja di toko online yang sama dan ada toko offline di dekat tempat tinggal Anda, Anda bisa memilih opsi pick up untuk mengambil barang di toko offline. Dengan begitu, Anda tidak perlu membayar ongkos kirim.

11. Memilih Opsi Pengiriman yang Murah

Jika Anda tetap harus membayar ongkos kirim, pilihlah opsi pengiriman yang murah dan cepat. Misalnya, Anda bisa memilih pengiriman reguler atau menggunakan jasa pengiriman yang lebih murah.

Pos Terkait:  Hadits yang Menjelaskan tentang Demokrasi

12. Memilih Opsi Pengiriman yang Cepat

Jika Anda memerlukan barang dengan segera, pilihlah opsi pengiriman yang lebih cepat. Meskipun harganya lebih mahal, namun Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan barang.

13. Membeli di Toko Online Lokal

Toko online lokal biasanya memiliki ongkos kirim yang lebih murah dibandingkan toko online internasional. Selain itu, Anda juga bisa mendukung produk lokal dengan berbelanja di toko online lokal.

14. Memilih Produk dengan Berat Ringan

Ongkos kirim biasanya ditentukan berdasarkan berat barang. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan berat yang ringan untuk menghemat ongkos kirim.

15. Memilih Produk dengan Harga Terjangkau

Beberapa toko online memberikan promo gratis ongkir untuk pembelian dengan nominal tertentu. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan harga terjangkau untuk memenuhi syarat promo tersebut.

16. Menunggu Promo Diskon Besar-besaran

Banyak toko online yang memberikan promo diskon besar-besaran pada hari-hari tertentu seperti Harbolnas atau 11.11. Selain mendapatkan diskon, Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir untuk pembelian dengan nominal tertentu.

17. Membeli Barang Pre-Order

Beberapa toko online memberikan promo gratis ongkir untuk pembelian barang pre-order. Anda bisa memanfaatkan promo ini untuk mendapatkan barang yang belum tersedia di pasaran.

18. Berlangganan Newsletter

Beberapa toko online memberikan promo khusus untuk pelanggan yang berlangganan newsletter. Anda bisa memanfaatkan promo ini untuk mendapatkan gratis ongkir atau potongan harga.

19. Memanfaatkan Promo Cashback dari Bank

Banyak bank yang memberikan promo cashback untuk pembelian di toko online tertentu. Cashback ini bisa digunakan untuk membayar ongkos kirim atau mengurangi total belanjaan Anda.

20. Mengikuti Giveaway

Banyak toko online yang mengadakan giveaway untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Hadiah dari giveaway bisa berupa produk gratis atau gratis ongkir.

21. Berbelanja saat Black Friday

Black Friday adalah hari diskon besar-besaran yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Namun, kini Black Friday sudah menjadi tren global dan banyak toko online yang memberikan promo diskon besar-besaran pada hari tersebut.

22. Membeli di Tanggal Tertentu

Toko online sering memberikan promo khusus pada tanggal-tanggal tertentu, seperti tanggal 17 atau 21. Promo ini bisa berupa gratis ongkir atau potongan harga.

Pos Terkait:  SS Youtube: Cara Mudah untuk Mendownload Video dari Youtube

23. Memilih Toko Online yang Terpercaya

Pilihlah toko online yang terpercaya untuk menghindari penipuan atau masalah lainnya. Selain itu, toko online terpercaya juga sering memberikan promo khusus untuk pelanggan setia.

24. Membeli Barang dengan Menggunakan Voucher

Banyak aplikasi dan situs yang memberikan voucher untuk pembelian di toko online tertentu. Voucher ini bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga atau gratis ongkir.

25. Membeli Barang Saat Flash Sale

Toko online sering mengadakan flash sale, yaitu promo diskon atau gratis ongkir yang berlangsung hanya dalam waktu singkat. Anda bisa memanfaatkan promo ini untuk mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

26. Memanfaatkan Promo Ulang Tahun Toko Online

Banyak toko online yang memberikan promo khusus pada ulang tahun toko online. Promo ini bisa berupa gratis ongkir atau potongan harga.

27. Memanfaatkan Promo Hari Raya

Toko online sering memberikan promo khusus pada hari raya, seperti Lebaran atau Natal. Promo ini bisa berupa gratis ongkir atau potongan harga.

28. Memilih Opsi COD

Jika Anda tidak ingin membayar ongkos kirim, Anda bisa memilih opsi COD atau bayar di tempat. Dengan begitu, Anda bisa mengambil barang langsung di toko offline atau di tempat yang disepakati dengan penjual.

29. Membeli Barang di Marketplace Luar Negeri

Beberapa marketplace luar negeri seperti Amazon atau Aliexpress sering memberikan promo gratis ongkir untuk pembelian dengan nominal tertentu. Namun, Anda harus memperhatikan waktu pengiriman yang lebih lama dan biaya bea masuk yang mungkin dikenakan.

30. Memanfaatkan Promo Kartu Kredit

Banyak kartu kredit yang bekerja sama dengan toko online untuk memberikan promo khusus, seperti gratis ongkir atau potongan harga. Pastikan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan promo kartu kredit sebelum membeli barang.

Kesimpulan

Ada banyak cara dapat gratis ongkir yang bisa dicoba saat berbelanja online. Anda bisa mencari promo gratis ongkir, kode promo, program loyalty, atau memanfaatkan cashback untuk menghemat pengeluaran. Selain itu, pilihlah toko online yang terpercaya dan memperhatikan syarat dan ketentuan promo sebelum membeli barang. Dengan begitu, Anda bisa berbelanja online dengan hemat dan nyaman.

close