Caramantap

7 Rekomendasi Anime Bertema Otaku, Dari Slice of Life

×

7 Rekomendasi Anime Bertema Otaku, Dari Slice of Life

Share this article

Bagi para penggemar anime, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah otaku. Otaku merupakan sebutan untuk orang yang memiliki obsesi terhadap suatu hal, dalam hal ini adalah anime dan manga. Salah satu genre anime yang cukup populer di kalangan otaku adalah slice of life. Genre ini mengangkat cerita sehari-hari dan kehidupan seorang karakter dalam anime. Berikut adalah 7 rekomendasi anime bertema otaku dari slice of life yang wajib kamu tonton.

1. Lucky Star

Merupakan anime komedi yang mengisahkan kehidupan sehari-hari empat gadis SMA, yakni Konata Izumi, Kagami Hiiragi, Tsukasa Hiiragi, dan Miyuki Takara. Keempat karakter utama dalam anime ini memiliki obsesi terhadap anime, manga, dan permainan video. Mereka juga sering membahas tentang anime dan manga yang sedang populer di kalangan otaku. Lucky Star sangat cocok bagi kamu yang suka anime dengan tema keseharian dan unsur komedi.

2. Genshiken

Merupakan anime yang mengisahkan kehidupan seorang mahasiswa bernama Kanji Sasahara yang bergabung dengan kelompok otaku di kampusnya. Kelompok otaku tersebut bernama Genshiken (Keluarga Studi Otaku). Dalam anime ini, kamu akan diajak melihat kehidupan seorang otaku, mulai dari kecintaan mereka terhadap anime dan manga, hingga kegiatan yang mereka lakukan dalam kelompok otaku. Genshiken sangat cocok bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang kehidupan seorang otaku.

Pos Terkait:  Cara Hack Pakai Hacker Dark VIP

3. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Merupakan anime yang mengisahkan kehidupan seorang siswi SMA bernama Haruhi Suzumiya yang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia sesuai dengan keinginannya. Haruhi Suzumiya memiliki obsesi terhadap alien, waktu-waktu, dan supernatural. Dalam anime ini, kamu akan diajak melihat kehidupan seorang otaku yang memiliki imajinasi yang tinggi. The Melancholy of Haruhi Suzumiya sangat cocok bagi kamu yang suka anime dengan tema fantasi dan komedi.

4. Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai

Merupakan anime yang mengisahkan kehidupan seorang siswa SMA bernama Kyousuke Kousaka yang menemukan bahwa adiknya, Kirino Kousaka, adalah seorang otaku. Kirino Kousaka memiliki obsesi terhadap anime dan manga, terutama yang berbau imouto (adik perempuan). Dalam anime ini, kamu akan diajak melihat kehidupan seorang otaku dan hubungan antara Kyousuke dan Kirino. Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai sangat cocok bagi kamu yang suka anime dengan tema keluarga dan romance.

5. New Game!

Merupakan anime yang mengisahkan kehidupan seorang pemula bernama Aoba Suzukaze yang bekerja di perusahaan game bernama Eagle Jump. Aoba Suzukaze memiliki obsesi terhadap game dan ingin menjadi seorang game designer yang sukses. Dalam anime ini, kamu akan diajak melihat kehidupan seorang otaku yang bekerja di industri game, mulai dari proses pembuatan game, hingga kegiatan di kantor. New Game! sangat cocok bagi kamu yang suka anime dengan tema pekerjaan dan komedi.

Pos Terkait:  7 Rekomendasi Aplikasi Ganti Wajah, Jadi Orang Lain

6. Himouto! Umaru-chan

Merupakan anime yang mengisahkan kehidupan seorang siswi SMA bernama Umaru Doma. Umaru Doma adalah seorang otaku yang memiliki dua sisi kepribadian, yakni sisi otaku dan sisi normal. Saat di rumah, Umaru Doma berubah menjadi seorang gadis kecil yang manja dan suka bermain game. Dalam anime ini, kamu akan diajak melihat kehidupan seorang otaku yang bisa berubah menjadi seorang anak kecil. Himouto! Umaru-chan sangat cocok bagi kamu yang suka anime dengan tema keluarga dan komedi.

7. Shirobako

Merupakan anime yang mengisahkan kehidupan sekelompok orang yang bekerja di industri anime. Dalam anime ini, kamu akan diajak melihat proses pembuatan anime, mulai dari perencanaan, produksi, hingga penayangan. Shirobako sangat cocok bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang industri anime dan proses pembuatan anime.

Itulah 7 rekomendasi anime bertema otaku dari slice of life yang wajib kamu tonton. Setiap anime memiliki cerita yang unik dan menarik, serta cocok bagi kamu yang suka dengan tema kehidupan sehari-hari dan kecintaan terhadap anime dan manga. Jangan lupa untuk menonton anime dengan bijak dan tidak melupakan kegiatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close