Caramantap

Perbedaan Come dan Came dalam Bahasa Inggris

×

Perbedaan Come dan Came dalam Bahasa Inggris

Share this article

Dalam bahasa Inggris, ada banyak kata yang memiliki arti yang hampir sama namun terdapat beberapa perbedaan dalam penggunaannya. Salah satu contohnya adalah kata come dan came. Kedua kata tersebut memiliki arti yang mirip, namun digunakan pada waktu yang berbeda. Pada artikel ini, kita akan membahas perbedaan come dan came dalam bahasa Inggris.

Apa itu Come?

Come adalah kata kerja yang berarti datang atau pergi ke suatu tempat. Kata ini digunakan untuk menyatakan gerakan menuju ke suatu tempat atau keberadaan seseorang atau sesuatu di suatu tempat. Contohnya:

1. I will come to your house tomorrow. (Saya akan datang ke rumahmu besok.)

2. She comes to the office at 8 AM every day. (Dia datang ke kantor pada pukul 8 pagi setiap hari.)

3. The train is coming from the east. (Kereta datang dari arah timur.)

Apa itu Came?

Came adalah bentuk lampau dari kata kerja come. Kata ini digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang atau sesuatu telah datang ke suatu tempat di masa lalu. Contohnya:

Pos Terkait:  Cara Melihat Email Akun Instagram Orang Lain

1. She came to the party last night. (Dia datang ke pesta tadi malam.)

2. The package came early this morning. (Paket datang pagi tadi.)

3. He came to my office yesterday afternoon. (Dia datang ke kantorku kemarin sore.)

Perbedaan Come dan Came

Meskipun come dan came memiliki arti yang mirip, namun terdapat beberapa perbedaan dalam penggunaannya. Perbedaan tersebut adalah:

1. Tense

Come digunakan untuk menyatakan kegiatan yang sedang terjadi dan akan terjadi di masa depan, sedangkan came digunakan untuk menyatakan kegiatan yang telah terjadi di masa lalu. Contohnya:

1. I will come to your house tomorrow. (Saya akan datang ke rumahmu besok.)

2. She came to the office yesterday. (Dia datang ke kantor kemarin.)

2. Subject

Subject dalam kalimat juga mempengaruhi penggunaan come dan came. Pada kalimat yang menggunakan subjek orang pertama, digunakan kata come, sedangkan pada kalimat yang menggunakan subjek orang kedua atau ketiga, digunakan kata came. Contohnya:

1. I will come to your house tomorrow. (Saya akan datang ke rumahmu besok.)

2. They came to the party last night. (Mereka datang ke pesta tadi malam.)

Pos Terkait:  Cara Foto Ada Titik Koordinat

3. Gerakan

Come digunakan untuk menyatakan gerakan menuju ke suatu tempat atau keberadaan seseorang atau sesuatu di suatu tempat, sedangkan came digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang atau sesuatu telah datang ke suatu tempat di masa lalu. Contohnya:

1. I will come to your house tomorrow. (Saya akan datang ke rumahmu besok.)

2. She came to the office yesterday. (Dia datang ke kantor kemarin.)

Sumber Perbedaan Come dan Came

Perbedaan come dan came berasal dari bentuk lampau dan bentuk sekarang dari kata kerja come. Sebagai bentuk lampau, came digunakan untuk menyatakan suatu kegiatan yang telah terjadi di masa lalu, sedangkan come digunakan untuk menyatakan kegiatan yang sedang terjadi atau akan terjadi di masa depan.

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, come dan came memiliki arti yang hampir sama, namun terdapat beberapa perbedaan dalam penggunaannya. Come digunakan untuk menyatakan gerakan menuju ke suatu tempat atau keberadaan seseorang atau sesuatu di suatu tempat, sedangkan came digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang atau sesuatu telah datang ke suatu tempat di masa lalu. Selain itu, come digunakan untuk menyatakan kegiatan yang sedang terjadi dan akan terjadi di masa depan, sedangkan came digunakan untuk menyatakan kegiatan yang telah terjadi di masa lalu. Oleh karena itu, penting untuk memahami perbedaan come dan came agar dapat menggunakan keduanya dengan tepat dalam kalimat bahasa Inggris.

Pos Terkait:  Cara Hack Higgs Domino Island dengan Termux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close