Caramantap

Perbedaan Blade dan Sword

×

Perbedaan Blade dan Sword

Share this article

Jika kamu adalah pecinta senjata tajam, tentu sudah tidak asing lagi mendengar kata blade dan sword. Namun, bagi sebagian orang, keduanya terdengar sama saja. Padahal, sebenarnya ada perbedaan yang cukup signifikan antara blade dan sword. Simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Blade?

Blade adalah senjata tajam yang berbentuk seperti pisau dengan bilah yang panjang dan lancip. Biasanya, bilah blade terbuat dari logam yang kuat seperti baja atau besi. Blade biasanya digunakan untuk memotong atau mengiris benda, seperti daging atau kayu.

Blade memiliki banyak jenis, antara lain:

  • Machete
  • Pisau belati
  • Pisau lipat
  • Pisau dapur

Masing-masing jenis blade memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda-beda. Ada yang digunakan untuk kegiatan outdoor seperti camping, ada juga yang digunakan untuk memasak di dapur.

Apa itu Sword?

Sword adalah senjata tajam yang biasa digunakan dalam pertempuran. Sword memiliki bilah panjang dan tajam dengan gagang yang biasanya dilengkapi dengan pelindung tangan. Sword biasanya digunakan untuk memotong atau menusuk lawan dalam pertempuran.

Sword juga memiliki banyak jenis, antara lain:

  • Katana
  • Rapier
  • Claymore
  • Sabre
Pos Terkait:  Jangan Sentuh Siput Laut Naga Biru yang Cantik Ini

Masing-masing jenis sword memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda-beda. Ada yang lebih cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat, ada juga yang lebih cocok digunakan untuk pertempuran jarak jauh.

Perbedaan Blade dan Sword

Setelah mengetahui definisi blade dan sword, sekarang saatnya untuk mengetahui perbedaan antara keduanya.

Perbedaan paling mendasar antara blade dan sword adalah pada bentuk dan fungsinya. Blade biasanya digunakan untuk memotong atau mengiris benda, sedangkan sword digunakan untuk pertempuran. Selain itu, sword biasanya lebih besar dan lebih berat daripada blade.

Blade juga biasanya memiliki bilah yang lebih tipis dan lancip, sedangkan sword memiliki bilah yang lebih tebal dan lebih tumpul. Hal ini karena sword harus mampu menahan tekanan dan benturan saat digunakan dalam pertempuran.

Terakhir, blade biasanya memiliki gagang yang lebih kecil dan lebih ramping daripada sword. Hal ini agar blade lebih mudah digenggam dan digunakan untuk memotong atau mengiris benda.

Kesimpulan

Blade dan sword memang terdengar sama, tapi sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Blade biasanya digunakan untuk memotong atau mengiris benda, sedangkan sword digunakan untuk pertempuran. Selain itu, sword lebih besar dan lebih berat daripada blade. Namun, baik blade maupun sword memiliki banyak jenis, masing-masing dengan bentuk dan fungsi yang berbeda-beda.

Pos Terkait:  Perbedaan Waktu Indonesia dan New Zealand

Jadi, jika kamu ingin membeli senjata tajam, pastikan kamu sudah mengetahui perbedaan antara blade dan sword agar bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close