Caramantap

Mengenal Teknologi SuperVOOC, Fast Charging Andalan Oppo

×

Mengenal Teknologi SuperVOOC, Fast Charging Andalan Oppo

Share this article

Siapa yang tidak kenal dengan Oppo? Brand yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tidak hanya dengan kualitas kamera yang mumpuni, namun juga dengan teknologi fast charging yang menjadi andalannya. Nah, salah satu teknologi fast charging andalan Oppo adalah SuperVOOC. Apa itu SuperVOOC dan bagaimana keunggulannya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Apa itu SuperVOOC?

SuperVOOC adalah teknologi fast charging yang dikembangkan oleh Oppo. Teknologi ini mampu mengisi daya baterai ponsel dengan sangat cepat, bahkan lebih cepat dibandingkan teknologi fast charging lainnya. Dengan menggunakan SuperVOOC, ponsel Oppo dapat terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kelebihan SuperVOOC

Selain kecepatannya yang luar biasa, SuperVOOC juga memiliki kelebihan lain. Pertama, teknologi ini dapat mengisi daya baterai secara aman dan stabil. Kedua, SuperVOOC juga mampu mengurangi panas yang dihasilkan selama proses pengisian daya baterai. Hal ini membuat ponsel tidak mudah panas dan lebih awet.

Cara Kerja SuperVOOC

SuperVOOC bekerja berdasarkan prinsip pengisian daya baterai yang berbeda dari teknologi fast charging lainnya. Pada teknologi fast charging biasa, daya baterai akan diisi dengan arus yang besar namun dengan tegangan yang rendah. Sedangkan pada SuperVOOC, daya baterai diisi dengan arus yang tinggi dan tegangan yang tinggi pula.

Pos Terkait:  5 Tips Memilih Emblem di Mobile Legends agar Hero Makin Kuat

Hal ini memungkinkan daya baterai terisi dengan cepat tanpa mengeluarkan panas yang berlebihan. Selain itu, teknologi SuperVOOC juga dilengkapi dengan algoritma yang cerdas untuk mengatur distribusi daya dan menghindari kerusakan pada baterai.

Perbedaan SuperVOOC dengan VOOC

Anda mungkin pernah mendengar teknologi fast charging VOOC yang juga dikembangkan oleh Oppo. Lalu, apa perbedaan antara SuperVOOC dan VOOC?

Perbedaan utama antara keduanya terletak pada kecepatan pengisian daya. Jika VOOC mampu mengisi daya baterai hingga 75% dalam waktu 30 menit, SuperVOOC mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu yang sama.

Selain itu, SuperVOOC juga dilengkapi dengan teknologi pengaturan tegangan yang lebih cerdas sehingga daya baterai dapat terisi dengan lebih stabil dan aman. Sementara itu, VOOC lebih fokus pada efisiensi pengisian daya dan mengurangi panas yang dihasilkan selama proses pengisian daya.

Kompatibilitas SuperVOOC

Meskipun SuperVOOC adalah teknologi fast charging yang luar biasa, namun tidak semua ponsel Oppo mendukung teknologi ini. Hanya ponsel Oppo tertentu yang mendukung teknologi SuperVOOC, seperti Oppo Find X, Oppo Reno 10x Zoom, dan Oppo Ace2.

Keunggulan SuperVOOC Dibandingkan Teknologi Fast Charging Lainnya

Teknologi fast charging memang sudah banyak dikembangkan oleh berbagai produsen smartphone. Namun, SuperVOOC masih menjadi teknologi fast charging yang paling cepat dan paling aman saat ini. Berikut adalah beberapa keunggulan SuperVOOC dibandingkan teknologi fast charging lainnya:

Pos Terkait:  Cara Post Video di IG: Panduan Lengkap

Kesimpulan

Teknologi SuperVOOC memang merupakan teknologi fast charging yang luar biasa. Dengan kecepatannya yang tinggi dan keamanannya yang terjamin, SuperVOOC menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan pengisian daya yang cepat dan aman. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua ponsel Oppo mendukung teknologi SuperVOOC. Jadi, pastikan ponsel Anda mendukung teknologi ini sebelum memutuskan untuk menggunakan SuperVOOC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close