Caramantap

Cara Menyimpan Video di IG ke Galeri Tanpa Aplikasi

×

Cara Menyimpan Video di IG ke Galeri Tanpa Aplikasi

Share this article

IG atau Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dalam platform ini, banyak pengguna yang mengunggah video dan foto untuk dibagikan dengan teman dan pengikut mereka. Namun, bagaimana jika Anda ingin menyimpan video dari IG ke galeri tanpa aplikasi? Berikut adalah cara yang mudah dan sederhana untuk melakukannya.

1. Buka Aplikasi Instagram

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda simpan. Klik pada video tersebut untuk memulai pemutaran.

2. Salin Tautan Video

Setelah video dimulai, klik tombol bagikan yang terletak di bawah video. Kemudian, klik “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video tersebut ke clipboard perangkat Anda.

3. Buka Situs SimpanVideo

Setelah menyalin tautan video, buka situs web SimpanVideo di peramban web perangkat Anda. Situs ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari IG ke perangkat Anda tanpa menggunakan aplikasi.

4. Tempelkan Tautan Video

Setelah membuka situs web SimpanVideo, tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke kolom yang tersedia di situs tersebut. Kemudian, klik tombol “Unduh”.

Pos Terkait:  Cara Membuat Header: Panduan Lengkap untuk Pemula

5. Unduh Video

Setelah mengklik tombol unduh, situs SimpanVideo akan memproses video dan menampilkan tautan unduhan. Klik tautan tersebut untuk mengunduh video ke perangkat Anda.

6. Selesai

Setelah mengunduh video, Anda dapat menemukannya di galeri perangkat Anda dan menyimpannya untuk dilihat kembali kapan saja. Sekarang, Anda telah berhasil menyimpan video dari IG ke galeri tanpa aplikasi.

Keuntungan dari Menggunakan SimpanVideo

SimpanVideo adalah situs web yang gratis dan mudah digunakan. Selain itu, situs ini juga tidak memerlukan instalasi aplikasi apa pun di perangkat Anda, sehingga Anda dapat menghemat ruang penyimpanan di perangkat Anda. Menggunakan SimpanVideo juga memastikan bahwa video yang diunduh memiliki kualitas yang sama dengan video asli yang diunggah ke Instagram.

Kesimpulan

Menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan dengan menggunakan situs SimpanVideo. Dalam beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengunduh video dengan mudah dan cepat. Selain itu, menggunakannya juga sangat mudah dan gratis. Jadi, jika Anda ingin menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi, cobalah cara ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close