Caramantap

Cara Repost Story WA: Panduan Lengkap

×

Cara Repost Story WA: Panduan Lengkap

Share this article

Pendahuluan

Story WA adalah fitur yang sangat populer di media sosial WhatsApp. Anda mungkin pernah melihat cerita dari teman atau keluarga Anda dan ingin membagikannya dengan orang lain. Namun, bagaimana cara repost story WA yang benar? Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara repost story WA.

Apa itu Story WA?

Sebelum membahas cara repost story WA, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Story WA. Story WA adalah fitur di WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto atau video dengan teman-teman mereka. Cerita ini akan hilang setelah 24 jam dan tidak bisa diakses lagi.

Cara Repost Story WA dari Teman

Cara repost story WA dari teman sangat mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:1. Buka WhatsApp dan buka cerita teman yang ingin Anda repost.2. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas cerita.3. Pilih opsi “Kirim ke” dan pilih kontak atau grup yang ingin Anda kirim cerita tersebut.4. Cerita akan dikirim ke kontak atau grup yang Anda pilih.

Pos Terkait:  Resmi, Pemain Filipina Ini Bela Bigetron di MPL ID Season

Cara Repost Story WA dari Orang Lain

Jika Anda ingin repost cerita dari orang lain yang bukan teman WhatsApp Anda, Anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi populer untuk repost story WA adalah Story Saver for WhatsApp. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:1. Unduh aplikasi Story Saver for WhatsApp dari Google Play Store.2. Buka aplikasi dan ketuk opsi “Repost WA Story”.3. Aplikasi akan menampilkan daftar cerita dari orang lain yang dapat Anda repost.4. Pilih cerita yang ingin Anda repost dan ketuk tombol “Repost”.5. Pilih kontak atau grup yang ingin Anda kirim cerita tersebut.

Cara Repost Story WA dengan Capture

Jika Anda ingin repost cerita WA dengan cara capture, ikuti langkah-langkah di bawah ini:1. Buka cerita WA yang ingin Anda capture.2. Potong layar dengan menekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan.3. Buka galeri foto Anda dan pilih tangkapan layar yang baru saja Anda ambil.4. Potong gambar sesuai keinginan Anda dan simpan gambar tersebut.5. Buka WhatsApp dan buka percakapan dengan orang yang ingin Anda kirim cerita tersebut.6. Lampirkan gambar dan kirim ke kontak atau grup yang Anda pilih.

Pos Terkait:  Jenis-jenis artikel dan contohnya

Keuntungan dan Kerugian dari Cara Repost Story WA

Setiap cara repost story WA memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Berikut adalah keuntungan dan kerugian dari cara repost story WA yang harus Anda ketahui:Keuntungan:- Anda dapat membagikan cerita dari teman atau orang lain dengan mudah.- Anda dapat mengumpulkan cerita dari orang lain dan membagikannya ke grup yang sama.- Anda dapat menambahkan cerita ke galeri Anda untuk melihatnya kembali di kemudian hari.Kerugian:- Beberapa cara repost story WA dapat melanggar hak cipta dan privasi.- Beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin berisi virus atau malware.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara repost story WA. Perlu diingat bahwa beberapa cara repost story WA dapat melanggar hak cipta dan privasi. Pastikan Anda selalu meminta izin sebelum membagikan cerita orang lain dan hanya menggunakan cara repost story WA yang aman dan legal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close