Caramantap

Cara Menonaktifkan Kontrol Orang Tua di Family Link

×

Cara Menonaktifkan Kontrol Orang Tua di Family Link

Share this article

Family Link adalah sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk orang tua yang ingin mengontrol aktivitas online anak-anak mereka. Aplikasi ini memungkinkan orang tua untuk mengatur waktu layar, membatasi akses ke aplikasi tertentu, dan memantau aktivitas online anak-anak mereka.

Namun, terkadang anak-anak merasa terganggu dengan kontrol orang tua yang terlalu ketat. Jika Anda adalah seorang anak dan ingin menonaktifkan kontrol orang tua di Family Link, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Family Link

Langkah pertama untuk menonaktifkan kontrol orang tua di Family Link adalah membuka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Pastikan bahwa Anda telah masuk ke akun Google yang terhubung dengan aplikasi Family Link.

2. Masuk ke Pengaturan Aplikasi

Setelah membuka aplikasi Family Link, klik ikon pengaturan (gear icon) di sudut kanan atas layar. Ini akan membuka menu pengaturan aplikasi.

Pos Terkait:  Tikolu Net Emoji Mix by Tikoalu Apk Pembuat Emoji Terbaru

3. Pilih Perangkat yang Ingin Anda Nonaktifkan Kontrol Orang Tua-nya

Di bagian atas menu pengaturan aplikasi, Anda akan melihat daftar perangkat yang terhubung ke aplikasi Family Link. Pilih perangkat yang ingin Anda nonaktifkan kontrol orang tua-nya.

4. Pilih “Kelola Settings untuk Perangkat Ini”

Setelah memilih perangkat yang ingin Anda nonaktifkan kontrol orang tua-nya, gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi “Kelola Settings untuk Perangkat Ini”. Klik opsi ini untuk membuka pengaturan perangkat.

5. Pilih “Pengaturan Aplikasi”

Di dalam pengaturan perangkat, pilih opsi “Pengaturan Aplikasi”. Ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan aplikasi di mana Anda dapat mengontrol akses aplikasi untuk perangkat Anda.

6. Nonaktifkan Kontrol Orang Tua untuk Aplikasi Tertentu

Setelah masuk ke halaman pengaturan aplikasi, Anda akan melihat daftar aplikasi yang diizinkan dan tidak diizinkan oleh kontrol orang tua. Pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan kontrol orang tua-nya, dan ubah opsi “Diizinkan” menjadi “Tidak Diizinkan.

7. Nonaktifkan Waktu Layar

Jika Anda ingin menghapus batasan waktu layar yang ditetapkan oleh orang tua, Anda dapat melakukannya dengan mengklik opsi “Waktu Layar” di halaman pengaturan perangkat. Setelah masuk ke halaman waktu layar, geser tombol di samping opsi “Batasan Waktu Layar” ke posisi “Matikan.

Pos Terkait:  Cara Login Agen BNI

8. Nonaktifkan Kontrol Orang Tua Secara Keseluruhan

Jika Anda ingin menonaktifkan kontrol orang tua secara keseluruhan untuk perangkat Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengklik opsi “Nonaktifkan Kontrol Orang Tua” di halaman pengaturan perangkat. Setelah mengklik opsi ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi orang tua untuk mengonfirmasi tindakan Anda.

9. Simpan Perubahan

Setelah Anda selesai mengubah pengaturan di aplikasi Family Link, jangan lupa untuk menyimpan perubahan Anda dengan mengklik tombol “Simpan” di bagian bawah halaman.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menonaktifkan kontrol orang tua di aplikasi Family Link dan mendapatkan kebebasan untuk menjelajahi internet sesuai keinginan Anda. Namun, ingatlah bahwa penggunaan internet yang bertanggung jawab tetap menjadi tanggung jawab Anda sebagai seorang anak.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close