Caramantap

Cara Mengembalikan Rekaman Suara yang Terhapus di HP Oppo

×

Cara Mengembalikan Rekaman Suara yang Terhapus di HP Oppo

Share this article

Jika Anda adalah pengguna HP Oppo dan tiba-tiba kehilangan rekaman suara yang penting, jangan panik. Ada beberapa cara untuk mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Oppo Anda. Di bawah ini adalah panduan tentang cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Oppo.

1. Gunakan Aplikasi Recuva

Recuva adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan data yang terhapus, termasuk rekaman suara di HP Oppo Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi Recuva dari situs web resminya dan menginstalnya di PC Anda. Kemudian, hubungkan HP Oppo Anda ke PC dan jalankan aplikasi Recuva. Pilih tipe file yang ingin Anda pulihkan dan klik “Scan. Setelah selesai, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik “Recover”.

2. Gunakan Aplikasi Undeleter

Undeleter adalah aplikasi lain yang dapat membantu Anda mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Oppo Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi Undeleter dari Google Play Store dan menginstalnya di HP Oppo Anda. Setelah terinstal, jalankan aplikasi Undeleter dan pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. Kemudian klik “Scan” dan tunggu sampai aplikasi selesai memindai HP Oppo Anda. Setelah itu, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik “Recover.

Pos Terkait:  Beda Fungsi, Ini Perbedaan CCTV dan IP Cam

3. Gunakan Backup yang Sudah Dibuat

Jika Anda sering melakukan backup data di HP Oppo Anda, maka ada kemungkinan rekaman suara yang terhapus masih ada di backup tersebut. Anda dapat memulihkan rekaman suara yang terhapus dengan mengembalikan backup data tersebut ke HP Oppo Anda. Anda dapat menggunakan fitur backup yang disediakan oleh HP Oppo atau aplikasi pihak ketiga seperti Google Drive atau Dropbox.

4. Gunakan Fitur Recycle Bin

HP Oppo Anda mungkin memiliki fitur Recycle Bin, yang memungkinkan Anda untuk memulihkan file yang terhapus. Anda dapat mencoba mencari fitur ini di HP Oppo Anda dan memeriksa apakah rekaman suara yang terhapus masih ada di Recycle Bin. Jika ya, cukup pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik “Restore.

5. Gunakan Jasa Pemulihan Data

Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka Anda dapat mencoba menggunakan jasa pemulihan data. Ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa pemulihan data untuk HP Oppo dan perangkat lainnya. Namun, pastikan untuk memilih perusahaan yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

Kesimpulan

Mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Oppo bisa menjadi tantangan, tetapi bukan hal yang tidak mungkin dilakukan. Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara untuk mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Oppo, mulai dari menggunakan aplikasi Recuva dan Undeleter hingga fitur backup dan Recycle Bin. Jangan lupa untuk selalu melakukan backup data secara teratur untuk menghindari kehilangan data di masa depan.

Pos Terkait:  Cara Melacak Lokasi Gmail dengan Mudah dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close