CaramantapKeluargaKesehatanRumah dan Taman

Cara Membuat Teh Gambar

×

Cara Membuat Teh Gambar

Share this article

Siapa yang tidak suka minum teh? Teh adalah salah satu minuman yang paling populer di dunia. Selain rasanya yang enak, teh juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis teh yang sedang populer belakangan ini adalah teh gambar. Teh gambar adalah teh yang disajikan dengan susunan daun teh yang indah seperti gambar yang cantik. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat teh gambar sendiri, berikut ini adalah cara membuatnya.

1. Persiapkan Bahan-bahan

Untuk membuat teh gambar, Anda memerlukan bahan-bahan berikut:

  • Daun teh segar
  • Benang wol
  • Gunting kecil
  • Sendok teh
  • Air panas
  • Gula (jika diinginkan)

2. Potong Daun Teh

Pertama-tama, potong daun teh menjadi ukuran yang sama. Anda bisa memilih ukuran yang sesuai dengan selera. Setelah dipotong, jangan lupa untuk mencuci daun teh dengan air dingin untuk menghilangkan kotoran atau sisa-sisa tanah yang masih menempel.

3. Buatlah Bentuk Gambar

Selanjutnya, buatlah bentuk gambar dengan benang wol. Caranya adalah dengan mencelupkan benang wol ke dalam air panas. Setelah itu, letakkan benang wol di atas daun teh yang telah dipotong. Kemudian, gunakan gunting kecil untuk memotong benang wol sesuai dengan bentuk gambar yang diinginkan. Jangan lupa untuk menjaga agar benang wol tetap menempel pada daun teh.

Pos Terkait:  BFI Finance Subang: Solusi Keuangan Terpercaya di Subang

4. Rangkai Daun Teh

Setelah selesai membuat bentuk gambar, rangkailah daun teh menjadi satu setelah benang wol dipotong. Anda bisa menggunakan sendok teh untuk membantu menempatkan daun teh pada tempat yang diinginkan. Pastikan daun teh tersusun dengan rapi dan tidak saling menumpuk.

5. Tuangkan Air Panas

Setelah itu, tuangkan air panas ke dalam gelas yang berisi daun teh. Pastikan air panas cukup untuk merendam semua daun teh. Biarkan teh meresap selama beberapa menit.

6. Sajikan Teh

Setelah beberapa menit, teh gambar siap disajikan. Anda bisa menambahkan gula jika diinginkan. Teh gambar akan terlihat cantik dan unik saat disajikan. Selain itu, rasanya juga tidak kalah enak dengan teh biasa.

7. Kesimpulan

Teh gambar adalah minuman yang unik dan cantik. Dengan cara membuat teh gambar di atas, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, membuat teh gambar juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga atau teman. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close