CaramantapMobil dan Otomotif

Cara Membuat Mobil Kardus Gambar

×

Cara Membuat Mobil Kardus Gambar

Share this article

Apakah Anda ingin membuat mainan yang unik dan lucu dari bahan kardus? Mengapa tidak mencoba membuat mobil kardus gambar? Selain mudah dibuat, mobil kardus gambar juga bisa dijadikan mainan yang menyenangkan untuk anak-anak. Berikut adalah cara membuat mobil kardus gambar yang mudah dan simpel untuk Anda coba.

1. Siapkan Bahan dan Alat

Sebelum mulai membuat mobil kardus gambar, pastikan Anda telah menyiapkan bahan-bahan dan alat-alat yang diperlukan. Anda membutuhkan kardus, gunting, lem, pensil, cat poster, kuas, dan kertas karton.

2. Gambar Desain Mobil

Gambar desain mobil pada kertas karton. Desain mobil bisa dibuat sesuai dengan imajinasi Anda atau Anda bisa mencari referensi desain mobil di internet. Setelah gambar desain mobil jadi, potong sesuai dengan gambar.

Pos Terkait:  Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa Menerima SMS

3. Potong Kardus

Potong kardus menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk mobil yang Anda inginkan. Potong kardus dengan ukuran yang sama agar mudah dirakit.

4. Rakit Bagian Depan Mobil

Rakit bagian depan mobil dengan melekatkan dua potongan kardus berbentuk segitiga pada potongan kardus yang lebih besar. Pastikan kedua potongan kardus segitiga itu di pasang pada sudut yang sama.

5. Rakit Bagian Belakang Mobil

Rakit bagian belakang mobil dengan melekatkan dua potongan kardus berbentuk persegi panjang pada potongan kardus yang lebih besar. Pastikan kedua potongan kardus persegi panjang itu di pasang pada sudut yang sama.

6. Rakit Bagian Samping Mobil

Rakit bagian samping mobil dengan melekatkan dua potongan kardus berbentuk persegi panjang pada potongan kardus yang lebih besar. Pastikan kedua potongan kardus persegi panjang itu di pasang pada sudut yang sama.

7. Rakit Bagian Tengah Mobil

Rakit bagian tengah mobil dengan melekatkan potongan kardus yang lebih kecil pada potongan kardus yang lebih besar. Pastikan potongan kardus kecil itu di pasang pada tengah-tengah potongan kardus yang lebih besar.

8. Beri Roda Mobil

Beri roda mobil pada bagian bawah mobil dengan melekatkan potongan kardus bulat pada bagian bawah mobil. Pastikan roda di pasang pada kedua sisi mobil.

Pos Terkait:  Bahasa yang Digunakan dalam Karya Ilmiah: Pentingnya Bahasa Formal dan Tepat

9. Beri Detail Mobil

Beri detail mobil dengan menambahkan potongan kardus berbentuk segitiga pada bagian depan mobil sebagai jendela dan potongan kardus berbentuk persegi panjang pada bagian atas mobil sebagai atap.

10. Cat Mobil

Cat mobil dengan cat poster. Sebelumnya, pastikan kardus kering dan bersih dari debu dan kotoran. Diamkan mobil selama beberapa menit sampai cat kering.

11. Mobil Kardus Gambar Siap Dipakai

Sekarang mobil kardus gambar siap dipakai. Mainkan mobil kardus gambar bersama anak-anak dan jangan lupa untuk menyimpannya dengan baik setelah selesai dimainkan.

12. Tips Membuat Mobil Kardus Gambar yang Baik

Berikut adalah tips membuat mobil kardus gambar yang baik:

Kesimpulan

Membuat mobil kardus gambar tidaklah sulit. Anda hanya membutuhkan kardus, gunting, lem, pensil, cat poster, kuas, dan kertas karton. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat mobil kardus gambar yang unik dan lucu untuk anak-anak. Selamat mencoba.

Pos Terkait:  Perbedaan Evening dan Night 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close