CaramantapHobi & Kerajinan TanganRumah dan Taman

Cara Membuat Menara dari Stik Es Krim

×

Cara Membuat Menara dari Stik Es Krim

Share this article

Siapa bilang stik es krim hanya bisa digunakan untuk membuat es krim saja? Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat menara yang unik dan cantik untuk hiasan rumah atau sebagai bahan kerajinan anak-anak. Berikut adalah cara membuat menara dari stik es krim yang mudah dan menyenangkan.

Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat menara dari stik es krim, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

  • Stik es krim (sekitar 300-400 buah)
  • Lem kayu
  • Cutter
  • Penggaris
  • Pensil
  • Cat akrilik (warna sesuai selera)
  • Kuas

Langkah-Langkah Membuat Menara dari Stik Es Krim

Berikut adalah langkah-langkah membuat menara dari stik es krim:

1. Membuat Dasar Menara

Pertama-tama, buatlah dasar menara dengan menempelkan stik es krim secara berbaris dengan lebar 5 stik es krim. Tempelkan stik es krim secara bergantian di antara satu sama lain untuk mendapatkan bentuk persegi. Beri jarak sekitar 1 cm pada setiap stik es krim.

Ulangi langkah ini hingga kamu mendapatkan empat buah persegi yang sama besar. Tempelkan keempat persegi tersebut dengan lebar 3 stik es krim. Pastikan kamu menempelkan stik es krim dengan rapi dan lurus.

Pos Terkait:  Cara Membuat Sadel Kuda: Panduan Lengkap

2. Membuat Tengah Menara

Setelah membuat dasar menara, buatlah bagian tengah menara dengan menempelkan stik es krim secara berbaris dengan lebar 3 stik es krim. Tempelkan stik es krim secara bergantian di antara satu sama lain untuk mendapatkan bentuk persegi. Beri jarak sekitar 1 cm pada setiap stik es krim.

Ulangi langkah ini hingga kamu mendapatkan tiga buah persegi yang sama besar. Tempelkan ketiga persegi tersebut dengan lebar 2 stik es krim. Pastikan kamu menempelkan stik es krim dengan rapi dan lurus.

3. Membuat Puncak Menara

Setelah membuat bagian tengah menara, buatlah puncak menara dengan menempelkan stik es krim secara berbaris dengan lebar 1 stik es krim. Tempelkan stik es krim secara bergantian di antara satu sama lain untuk mendapatkan bentuk segitiga. Beri jarak sekitar 1 cm pada setiap stik es krim.

Ulangi langkah ini hingga kamu mendapatkan tiga buah segitiga yang sama besar. Tempelkan ketiga segitiga tersebut dengan lebar 1 stik es krim. Pastikan kamu menempelkan stik es krim dengan rapi dan lurus.

4. Mewarnai Menara

Setelah menyelesaikan bagian-bagian menara, biarkan lem kayu mengering selama beberapa jam. Setelah itu, kamu bisa mulai mewarnai menara dengan cat akrilik sesuai selera. Pastikan kamu menggunakan kuas yang lebar dan tidak kaku untuk mempermudah saat mewarnai.

Pos Terkait:  Kerja di Kapal Pesiar: Pengalaman yang Mengasyikkan

Biarkan cat akrilik mengering selama beberapa jam. Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti bunga atau pita di sekitar menara untuk mempercantik tampilannya.

Kesimpulan

Membuat menara dari stik es krim memang membutuhkan sedikit waktu dan ketelatenan, tetapi hasilnya pasti akan sangat memuaskan. Kamu bisa menghias menara tersebut di kamar atau ruang tamu untuk memberikan sentuhan unik dan kreatif. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close