Caramantap

Cara Membuat Google Drive Bersama – Panduan Lengkap

×

Cara Membuat Google Drive Bersama – Panduan Lengkap

Share this article

Google Drive adalah salah satu layanan penyimpanan awan yang paling populer saat ini. Dengan Google Drive, Anda dapat menyimpan berbagai jenis file, seperti dokumen, foto, video, dan lain sebagainya.

Namun, tidak semua orang tahu cara membuat Google Drive bersama. Apakah Anda ingin berbagi file dengan teman, keluarga, atau rekan kerja? Jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat Google Drive bersama dengan mudah.

Apa itu Google Drive Bersama?

Google Drive Bersama adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk berbagi file dengan orang lain. Dalam hal ini, Anda dapat memberikan akses ke file tertentu sehingga orang lain dapat melihat atau mengunduh file tersebut.

Anda dapat membuat Google Drive bersama dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Dalam hal ini, Anda dapat mengatur izin akses untuk setiap orang yang Anda undang. Misalnya, Anda dapat memberikan akses hanya untuk melihat atau mengedit file.

Pos Terkait:  Cara untuk Menghilangkan Sablon Tempel dari Pakaian

Cara Membuat Google Drive Bersama

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat Google Drive bersama:

1. Buka Google Drive

Pertama-tama, buka Google Drive di peramban web Anda. Anda dapat menggunakan akun Google Anda untuk masuk ke Google Drive.

2. Pilih File yang Ingin Dibagikan

Pilih file yang ingin Anda bagikan dengan orang lain. Anda dapat memilih file dari folder Google Drive Anda atau mengunggah file baru ke Google Drive.

3. Klik Kanan pada File

Klik kanan pada file yang ingin Anda bagikan. Ini akan membuka menu konteks untuk file tersebut.

4. Pilih Bagikan

Dalam menu konteks, pilih opsi ‘Bagikan’. Ini akan membuka jendela baru dengan opsi untuk membagikan file.

5. Atur Izin Akses

Anda dapat mengatur izin akses untuk orang yang ingin Anda undang. Pilih opsi ‘Setelan’ untuk mengatur izin akses. Misalnya, Anda dapat memilih untuk memberikan akses hanya untuk melihat atau mengedit file.

6. Undang Orang Lain

Anda dapat mengundang orang lain ke Google Drive bersama dengan menambahkan alamat email mereka. Anda dapat memilih untuk mengirim undangan melalui email atau menyalin tautan undangan.

7. Klik Bagikan

Setelah Anda mengundang orang lain, klik tombol ‘Bagikan’ untuk membagikan file dengan mereka. Orang yang Anda undang akan menerima email atau tautan undangan untuk bergabung dalam Google Drive bersama Anda.

Pos Terkait:  Jelaskan Bukti Empirik

Keuntungan Membuat Google Drive Bersama

Membuat Google Drive bersama memiliki banyak keuntungan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Kolaborasi Lebih Mudah

Dengan Google Drive bersama, Anda dapat mengundang orang lain untuk melihat atau mengedit file yang Anda bagikan. Ini sangat berguna jika Anda bekerja dalam tim atau ingin berbagi file dengan teman atau keluarga.

2. Akses File dari Mana Saja

Dengan Google Drive, Anda dapat mengakses file dari mana saja selama Anda terhubung ke internet. Ini sangat berguna jika Anda ingin bekerja di luar kantor atau ingin mengakses file dari perangkat seluler Anda.

3. Hemat Ruang Penyimpanan

Dengan Google Drive bersama, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan di perangkat Anda. Anda dapat menyimpan file di Google Drive dan menghapusnya dari perangkat Anda untuk menghemat ruang penyimpanan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara membuat Google Drive bersama dengan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat berbagi file dengan teman, keluarga, atau rekan kerja dengan mudah dan aman.

Membuat Google Drive bersama memiliki banyak keuntungan, seperti kolaborasi yang lebih mudah, akses file dari mana saja, dan hemat ruang penyimpanan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat Google Drive bersama dan berbagi file dengan orang lain.

Pos Terkait:  Kode Rahasia Kuota Gratis: Cara Mendapatkan Kuota Gratis dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close