Caramantap

Cara Edit PDF di WPS: Mudahnya Mengedit File PDF di WPS Office

×

Cara Edit PDF di WPS: Mudahnya Mengedit File PDF di WPS Office

Share this article

WPS Office merupakan salah satu aplikasi office yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna PC, laptop, dan smartphone di seluruh dunia. Selain fitur yang lengkap, WPS Office juga memiliki kemampuan untuk mengedit file PDF. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara edit PDF di WPS, berikut adalah langkah-langkah mudahnya.

1. Buka WPS Office

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WPS Office di perangkatmu. Pastikan aplikasi WPS Office sudah terinstall dan terupdate dengan versi terbaru.

2. Pilih File PDF yang Ingin Diedit

Selanjutnya, pilih file PDF yang ingin kamu edit dengan mengklik tombol “Open” pada menu utama WPS Office. Kamu bisa memilih file PDF dari folder penggunaanmu atau dari cloud storage seperti Google Drive atau Dropbox.

3. Mulai Mengedit File PDF

Setelah file PDF terbuka di WPS Office, kamu sudah bisa mulai mengedit file tersebut. Pada menu utama, kamu bisa memilih berbagai tool editing seperti mengubah teks, menambahkan gambar, menghapus halaman, dan masih banyak lagi.

Pos Terkait:  Cara Memasukkan Kode TikTok dan Meningkatkan Followers

4. Simpan Hasil Edit di Format PDF

Setelah selesai mengedit file PDF, jangan lupa untuk menyimpan hasil editmu ke dalam format PDF. Kamu bisa memilih opsi “Save” pada menu utama WPS Office dan memilih format PDF sebagai format penyimpanan.

5. Selesai

Dengan cara yang mudah dan cepat, kamu sudah bisa mengedit file PDF di WPS Office. Selain kemudahan dalam mengedit file PDF, WPS Office juga memiliki fitur-fitur lain seperti pengubah PDF ke Word, Excel, dan PowerPoint, serta fitur-fitur office lainnya.

Kelebihan Menggunakan WPS Office untuk Mengedit PDF

Selain kemudahan dalam mengedit file PDF, menggunakan WPS Office untuk mengedit file PDF juga memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

1. Tampilan yang User Friendly

WPS Office memiliki tampilan yang user friendly, sehingga mudah digunakan oleh siapa saja. Kamu tidak perlu memiliki pengetahuan teknis yang mendalam untuk bisa mengedit file PDF di WPS Office.

2. Banyak Pilihan Tool Editing

WPS Office juga memiliki banyak pilihan tool editing yang memudahkan kamu untuk mengedit file PDF sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa mengubah teks, menambahkan gambar, dan bahkan melakukan konversi ke format lain seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Pos Terkait:  Dragon Ball: Ternyata Krillin Tidak Punya Hidung, Baru Tahu?

3. Mendukung Berbagai Platform

WPS Office tidak hanya tersedia untuk komputer dan laptop, tetapi juga tersedia untuk smartphone dan tablet. Kamu bisa mengedit file PDF di mana saja dan kapan saja dengan mudah menggunakan WPS Office.

Kesimpulan

Mengedit file PDF tidak perlu lagi menjadi hal yang sulit dan membingungkan. Dengan menggunakan WPS Office, kamu bisa mengedit file PDF dengan mudah dan cepat. WPS Office juga memiliki banyak fitur lain yang memudahkan kamu dalam melakukan pekerjaan kantor atau sekolah. Jadi, tunggu apa lagi? Download WPS Office sekarang juga dan nikmati kemudahan dalam mengedit file PDF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close