Caramantap

Cara Melihat Email yang Ditutupi Bintang

×

Cara Melihat Email yang Ditutupi Bintang

Share this article

Email merupakan salah satu media komunikasi yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang kita mungkin menerima email yang memiliki informasi penting namun ditutupi bintang atau asterisk. Hal ini tentunya membuat kita sulit untuk membaca isi dari email tersebut. Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini akan dibahas cara melihat email yang ditutupi bintang dengan mudah.

1. Cobalah Menggunakan Fitur “Show Original” pada Gmail

Jika Anda menggunakan akun Gmail, cobalah untuk menggunakan fitur “Show Original” untuk melihat email yang ditutupi bintang. Fitur ini dapat membantu Anda untuk melihat isi dari email yang ditutupi bintang dengan mudah.Caranya sangat mudah, pertama-tama buka email yang ingin Anda lihat isinya. Kemudian, klik pada tombol yang terletak di sebelah kanan atas email yang bertuliskan “More”. Setelah itu, pilih “Show Original”. Anda akan melihat tampilan baru yang menampilkan email dalam format HTML.

2. Gunakan Aplikasi Dekripsi Online

Selain menggunakan fitur “Show Original” pada Gmail, Anda juga dapat menggunakan aplikasi dekripsi online untuk membuka email yang ditutupi bintang. Beberapa aplikasi dekripsi online yang dapat Anda gunakan antara lain Mailvelope dan Enigmail.Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu memasangnya terlebih dahulu pada browser yang Anda gunakan. Setelah itu, buka email yang ingin Anda lihat isinya. Kemudian, klik pada tombol “Decrypt” yang terletak pada toolbar browser Anda. Aplikasi dekripsi online akan membuka email tersebut dan menampilkan isinya dengan jelas.

Pos Terkait:  Cara Menghilangkan Vokal Pada Video untuk Editing yang Lebih Mudah

3. Gunakan Aplikasi Email Client

Jika Anda lebih sering menggunakan aplikasi email client seperti Microsoft Outlook atau Mozilla Thunderbird, Anda juga dapat menggunakan fitur “View Source” untuk melihat email yang ditutupi bintang. Fitur ini akan menampilkan email dalam bentuk HTML sehingga Anda dapat melihat isi email dengan jelas.Caranya juga sangat mudah, buka email yang ingin Anda lihat isinya. Kemudian, klik pada tombol “View Source” atau “View Message Source” yang terletak pada toolbar aplikasi email client Anda. Anda akan melihat tampilan baru yang menampilkan email dalam format HTML.

4. Gunakan Teknik Copy dan Paste

Teknik ini mungkin terlihat agak ribet, namun sangat efektif untuk membuka email yang ditutupi bintang. Caranya sangat mudah, cukup dengan menyalin seluruh teks pada email yang ditutupi bintang dan tempelkan pada aplikasi pengolah teks seperti Microsoft Word atau Notepad.Setelah itu, cari teks yang ditutupi bintang dan ganti dengan karakter yang sesuai. Biasanya karakter yang digunakan untuk menutupi teks adalah karakter asterisk (*), sehingga Anda dapat menggantinya dengan spasi atau karakter lainnya.

5. Tanyakan Pada Pengirim Email

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba untuk bertanya pada pengirim email mengenai isi dari email yang ditutupi bintang tersebut. Terkadang, pengirim email menutupi teks tertentu karena alasan keamanan atau privasi.Dengan bertanya pada pengirim email, Anda dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan tanpa harus membuka email yang ditutupi bintang. Namun, pastikan untuk bertanya dengan sopan dan jangan terlalu memaksa.Itulah beberapa cara melihat email yang ditutupi bintang dengan mudah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam membuka email yang mengandung informasi penting dan jangan mudah terpengaruh oleh email yang mencurigakan.

Pos Terkait:  Stabil dan Jernih, Ini 5 Rekomendasi HP untuk Merekam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close