Caramantap

Cara Masuk FB yang Lupa Kata Sandi

×

Cara Masuk FB yang Lupa Kata Sandi

Share this article

Jika Anda lupa kata sandi akun Facebook Anda, jangan khawatir. Ada beberapa cara untuk memulihkan akun Anda. Artikel ini akan membahas cara-cara itu secara detail.

1. Gunakan Email atau Nomor Telepon yang Terhubung ke Akun Anda

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan email atau nomor telepon yang terhubung ke akun Facebook Anda.

Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi halaman masuk Facebook dan mengklik “Lupa kata sandi”. Kemudian, Anda harus memasukkan email atau nomor telepon yang terhubung ke akun Anda. Facebook akan mengirimkan kode reset kata sandi ke alamat email atau nomor telepon Anda.

Setelah menerima kode reset, masukkan kode tersebut ke dalam halaman reset kata sandi Facebook dan Anda dapat membuat kata sandi baru.

2. Gunakan Nama Pengguna atau Alamat Email Alternatif

Jika Anda tidak lagi memiliki akses ke email atau nomor telepon yang terhubung ke akun Facebook Anda, Anda masih dapat memulihkan akun Anda dengan menggunakan nama pengguna atau alamat email alternatif.

Pos Terkait:  Perbedaan Ritel Tradisional dan Ritel Modern

Untuk melakukan ini, Anda harus mengunjungi halaman masuk Facebook dan mengklik “Lupa kata sandi. Kemudian, Anda harus memasukkan nama pengguna atau alamat email yang terhubung dengan akun Anda. Facebook akan mengirimkan kode reset kata sandi ke alamat email alternatif Anda.

Setelah menerima kode reset, masukkan kode tersebut ke dalam halaman reset kata sandi Facebook dan Anda dapat membuat kata sandi baru.

3. Gunakan Teman untuk Mengirimkan Kode Keamanan

Jika Anda tidak lagi memiliki akses ke email atau nomor telepon yang terhubung ke akun Facebook Anda dan tidak memiliki nama pengguna atau alamat email alternatif, Anda masih dapat memulihkan akun Anda dengan menggunakan teman Facebook.

Untuk melakukan ini, Anda harus mengunjungi halaman masuk Facebook dan mengklik “Lupa kata sandi”. Kemudian, Anda harus memilih opsi “Dapatkan bantuan dari teman-teman Anda. Facebook akan mengirimkan kode keamanan ke teman Facebook Anda.

Setelah teman Anda memberikan kode keamanan tersebut, masukkan kode tersebut ke dalam halaman reset kata sandi Facebook dan Anda dapat membuat kata sandi baru.

4. Gunakan Akun Facebook Cadangan

Jika Anda tidak lagi memiliki akses ke email atau nomor telepon yang terhubung ke akun Facebook Anda, tidak memiliki nama pengguna atau alamat email alternatif, dan tidak memiliki teman Facebook yang dapat membantu, Anda masih dapat memulihkan akun Anda dengan menggunakan akun Facebook cadangan.

Pos Terkait:  Apakah Fungsi Tema dalam Pembuatan Puisi?

Untuk melakukan ini, Anda harus mengunjungi halaman masuk Facebook dan mengklik “Lupa kata sandi”. Kemudian, Anda harus memilih opsi “Gunakan akun Facebook cadangan.

Facebook akan menanyakan pertanyaan keamanan yang hanya Anda yang tahu. Setelah menjawab pertanyaan keamanan, Anda dapat membuat kata sandi baru.

5. Hubungi Layanan Bantuan Facebook

Jika Anda telah mencoba semua opsi di atas dan masih tidak dapat masuk ke akun Facebook Anda, hubungi layanan bantuan Facebook.

Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi halaman Bantuan Facebook dan mengklik “Laporkan Masalah. Kemudian, ikuti petunjuk untuk mengirimkan permintaan bantuan Anda.

Jangan khawatir, Facebook akan membantu Anda memulihkan akun Anda secepat mungkin.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara untuk memulihkan akun Facebook yang lupa kata sandi. Mulai dari menggunakan email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Anda, hingga menggunakan teman Facebook atau akun Facebook cadangan, dan terakhir, menghubungi layanan bantuan Facebook.

Yang terpenting, jangan panik. Facebook selalu siap membantu Anda memulihkan akun Anda secepat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close