Caramantap

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum

×

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum

Share this article

Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang cukup populer di Indonesia. Provider ini menawarkan berbagai paket internet dan voucher yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Namun, terkadang kita tidak tahu apakah voucher yang sudah kita beli sudah terpakai atau belum. Berikut adalah cara untuk cek voucher Smartfren sudah terpakai atau belum.

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum Melalui SMS

Cara yang pertama adalah melalui SMS. Kamu bisa cek voucher Smartfren yang sudah terpakai atau belum dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 999. Isi SMS dengan format: CEK (spasi) KODE VOUCHER (spasi) NOMOR SMARTFREN KAMU. Contoh: CEK 1234567890 08888888888. Setelah itu, kirimkan SMS tersebut dan tunggu balasan dari Smartfren.

Jika voucher yang kamu miliki belum terpakai, maka kamu akan menerima balasan SMS yang berisi informasi bahwa voucher tersebut masih aktif dan belum terpakai. Namun, jika voucher tersebut sudah terpakai, maka kamu akan menerima balasan SMS yang berisi informasi bahwa voucher tersebut sudah tidak aktif.

Pos Terkait:  Contoh Surat Penawaran Kerjasama Pengadaan Barang

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara yang kedua adalah melalui aplikasi MySmartfren. Kamu bisa download aplikasi MySmartfren melalui Google Play atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan login dengan menggunakan nomor Smartfren kamu.

Setelah berhasil login, kamu bisa cek voucher Smartfren yang sudah terpakai atau belum dengan cara masuk ke menu “Voucher”. Pada menu tersebut, kamu akan melihat daftar voucher yang sudah kamu beli dan statusnya. Jika status voucher tersebut adalah “Aktif”, maka artinya voucher tersebut belum terpakai. Namun, jika status voucher tersebut adalah “Tidak Aktif”, maka artinya voucher tersebut sudah terpakai.

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum Melalui Website Resmi Smartfren

Cara yang ketiga adalah melalui website resmi Smartfren. Kamu bisa buka website resmi Smartfren di www.smartfren.com. Setelah itu, login ke akun Smartfren kamu. Jika belum punya akun, kamu bisa daftar terlebih dahulu.

Setelah berhasil login, klik menu “Voucher”. Pada menu tersebut, kamu akan melihat daftar voucher yang sudah kamu beli dan statusnya. Jika status voucher tersebut adalah “Aktif”, maka artinya voucher tersebut belum terpakai. Namun, jika status voucher tersebut adalah “Tidak Aktif”, maka artinya voucher tersebut sudah terpakai.

Pos Terkait:  Cara Bermain Biliar Bola Gambar

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa cara untuk cek voucher Smartfren yang sudah terpakai atau belum. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan mengetahui apakah voucher sudah terpakai atau belum, kamu bisa menghindari pembelian voucher yang sama dan memaksimalkan penggunaan voucher Smartfren kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close