Caramantap

Cara Cek Tipe HP Oppo: Panduan Terlengkap

×

Cara Cek Tipe HP Oppo: Panduan Terlengkap

Share this article

Memiliki sebuah ponsel Oppo merupakan kebanggaan tersendiri bagi sebagian besar orang. Selain memiliki kualitas kamera yang bagus, Oppo juga dikenal dengan desainnya yang elegan dan fiturnya yang lengkap. Namun, terkadang kita lupa dengan tipe HP Oppo yang kita miliki. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara cek tipe HP Oppo.

1. Cek Tipe HP Oppo Melalui Pengaturan

Cara pertama adalah dengan mengeceknya melalui pengaturan. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka menu pengaturan HP Oppo kamu dan mencari informasi tentang tipe HP Oppo kamu. Biasanya, informasi ini terletak di bagian “Tentang Ponsel” atau “Informasi Perangkat.

Jika kamu tidak menemukan informasi tentang tipe HP Oppo kamu, kamu bisa mencoba cara kedua yaitu dengan mengeceknya melalui kemasan HP Oppo kamu.

2. Cek Tipe HP Oppo Melalui Kemasan HP Oppo

Cara kedua adalah dengan mengeceknya melalui kemasan HP Oppo kamu. Setiap HP Oppo dilengkapi dengan kemasan yang berisi informasi tentang tipe HP Oppo. Kamu bisa mencari informasi ini di bagian belakang kemasan HP Oppo.

Pos Terkait:  Cara Mencari Akun Instagram dengan Mudah dan Cepat

Informasi yang tertera biasanya berupa nama tipe HP Oppo, nomor seri, dan informasi lainnya terkait dengan spesifikasi HP Oppo kamu.

3. Cek Tipe HP Oppo Melalui Kode USSD

Cara ketiga adalah dengan mengeceknya melalui kode USSD. Kamu bisa menggunakan kode USSD *#899# untuk mengecek tipe HP Oppo kamu.

Setelah kamu memasukkan kode tersebut, HP Oppo kamu akan menampilkan informasi tentang tipe HP Oppo, nomor seri, dan informasi lainnya terkait dengan spesifikasi HP Oppo kamu.

4. Cek Tipe HP Oppo Melalui Aplikasi

Cara keempat adalah dengan mengeceknya melalui aplikasi. Kamu bisa menggunakan aplikasi “CPU-Z” yang tersedia di Google Play Store atau App Store untuk mengecek tipe HP Oppo kamu.

Setelah kamu mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan mencari informasi tentang tipe HP Oppo kamu.

5. Cek Tipe HP Oppo Melalui Situs Resmi Oppo

Cara kelima adalah dengan mengeceknya melalui situs resmi Oppo. Kamu bisa mengunjungi situs resmi Oppo dan mencari informasi tentang tipe HP Oppo kamu.

Setelah kamu menemukan informasi tentang tipe HP Oppo kamu, kamu bisa mencatatnya atau mengambil screenshot untuk referensi di masa mendatang.

Pos Terkait:  Cara Menyalakan Laptop Lenovo Tanpa Tombol Power

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa cara untuk cek tipe HP Oppo kamu. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan mengetahui tipe HP Oppo kamu, kamu bisa lebih mudah melakukan pengaturan dan mengambil keputusan terkait dengan perawatan HP Oppo kamu.

Jangan lupa untuk selalu merawat HP Oppo kamu agar tetap awet dan terhindar dari kerusakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara untuk cek tipe HP Oppo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close