Caramantap

Apakah Layar Super AMOLED Perlu Anti Gores?

×

Apakah Layar Super AMOLED Perlu Anti Gores?

Share this article

Mungkin kamu sudah tahu bahwa layar Super AMOLED adalah salah satu jenis layar paling canggih dan terbaru yang digunakan oleh smartphone saat ini. Layar ini mampu memberikan tampilan visual yang lebih cerah, tajam, dan jernih dibandingkan dengan jenis layar lainnya.

Namun, apakah layar Super AMOLED perlu dilindungi dengan anti gores? Mari kita bahas lebih jauh.

Apa itu Layar Super AMOLED?

Sebelum membahas apakah layar Super AMOLED perlu anti gores atau tidak, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu layar Super AMOLED.

Layar Super AMOLED adalah jenis layar yang menggunakan teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode) yang dikembangkan oleh Samsung. Teknologi OLED sendiri merupakan teknologi layar yang memancarkan cahaya sendiri, sehingga tidak memerlukan backlight seperti layar jenis LCD.

Dalam layar Super AMOLED, LED organik dipadatkan pada lapisan tunggal, sehingga menghasilkan gambar yang lebih cerah dan jernih. Selain itu, layar Super AMOLED juga mampu menghemat daya baterai, karena hanya memerlukan daya saat menampilkan warna yang cerah.

Pos Terkait:  Cara Skill Pes 2018 Android: Tips dan Trik untuk Menjadi Pemain Terbaik

Apakah Layar Super AMOLED Perlu Anti Gores?

Setelah mengetahui apa itu layar Super AMOLED, kita dapat membahas apakah layar ini perlu dilindungi dengan anti gores atau tidak.

Secara umum, semua jenis layar smartphone perlu dilindungi dengan anti gores untuk mencegah terjadinya goresan pada layar. Namun, apakah layar Super AMOLED lebih rentan terhadap goresan?

Jawabannya adalah iya dan tidak.

Secara teknis, layar Super AMOLED memiliki lapisan pelindung yang cukup kuat untuk melindungi layar dari goresan dan benturan. Namun, lapisan ini tidak dapat sepenuhnya melindungi layar dari goresan yang disebabkan oleh benda-benda yang lebih keras seperti pasir, kunci, atau benda tajam lainnya.

Dalam hal ini, anti gores dapat menjadi solusi untuk melindungi layar Super AMOLED dari goresan yang disebabkan oleh benda-benda tajam tersebut. Anti gores dapat menyerap benturan dan melindungi layar dari goresan yang lebih dalam.

Namun, penggunaan anti gores juga memiliki resiko tersendiri. Beberapa jenis anti gores dapat mengurangi sensitivitas layar dan kualitas tampilan visual pada layar. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih jenis anti gores yang tepat untuk layar Super AMOLED.

Jenis Anti Gores yang Cocok untuk Layar Super AMOLED

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan anti gores pada layar Super AMOLED, pastikan untuk memilih jenis anti gores yang sesuai.

Pos Terkait:  Cara Menggambar Gajah dengan Mudah dan Benar

Ada beberapa jenis anti gores yang cocok untuk layar Super AMOLED, antara lain:

Dari ketiga jenis anti gores tersebut, anti gores berbahan dasar kaca tempered adalah yang paling direkomendasikan untuk layar Super AMOLED. Anti gores jenis ini memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap goresan dan benturan, serta tidak mengurangi sensitivitas layar atau kualitas tampilan visual.

Kesimpulan

Jadi, apakah layar Super AMOLED perlu anti gores? Jawabannya tergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing pengguna. Secara teknis, layar Super AMOLED memiliki lapisan pelindung yang cukup kuat untuk melindungi layar dari goresan dan benturan.

Namun, jika kamu ingin memberikan perlindungan tambahan untuk layar Super AMOLED, anti gores bisa menjadi solusi. Pastikan untuk memilih jenis anti gores yang tepat untuk layar Super AMOLED, seperti anti gores berbahan dasar kaca tempered.

Terakhir, jangan lupa untuk merawat smartphone dengan baik agar dapat bertahan lebih lama dan tampilan layar Super AMOLED tetap cerah dan jernih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close