Caramantap

4 Cara Menghilangkan Jejak Copy Paste di Microsoft Word

×

4 Cara Menghilangkan Jejak Copy Paste di Microsoft Word

Share this article

Copy paste adalah salah satu fitur yang sering digunakan dalam Microsoft Word. Namun, terkadang saat kita melakukan copy paste, akan muncul jejak atau bekas yang mengganggu tampilan dokumen. Jejak tersebut dapat mengganggu tampilan dokumen dan membuatnya terlihat tidak rapi. Lalu, bagaimana cara menghilangkan jejak copy paste di Microsoft Word? Simak 4 cara berikut ini:

1. Gunakan “Paste Special”

Salah satu cara menghilangkan jejak copy paste adalah dengan menggunakan “Paste Special”. Caranya, setelah melakukan copy teks atau gambar, klik kanan pada posisi yang akan ditempati teks atau gambar yang dicopy. Kemudian, pilih “Paste Special” dan pilih opsi “Unformatted Text”. Dengan demikian, teks atau gambar yang dicopy akan menempel tanpa jejak atau format yang tidak diinginkan.

2. Gunakan “Clear Formatting”

Jika Anda ingin menghilangkan format teks yang tidak diinginkan, gunakan fitur “Clear Formatting. Caranya, seleksi teks yang ingin dihilangkan formatnya, lalu klik pada tombol “Clear Formatting. Dengan demikian, teks akan menjadi tanpa format dan tidak akan menampilkan jejak copy paste.

Pos Terkait:  Cara Untuk Memakan Buah Kiwi

3. Gunakan “Find and Replace”

Jika Anda ingin menghilangkan jejak copy paste pada seluruh dokumen, gunakan fitur “Find and Replace”. Caranya, buka dokumen yang ingin dihilangkan jejak copy paste, lalu tekan tombol “Ctrl + H. Pada kotak “Find what”, masukkan teks yang ingin dihilangkan jejak copy pastenya. Pada kotak “Replace with”, kosongkan. Klik “Replace All” untuk menghilangkan jejak copy paste pada seluruh dokumen.

4. Gunakan “Keep Text Only”

Fitur “Keep Text Only” juga dapat digunakan untuk menghilangkan jejak copy paste. Caranya, setelah melakukan copy teks atau gambar, klik kanan pada posisi yang akan ditempati teks atau gambar yang dicopy. Kemudian, pilih “Keep Text Only”. Dengan menggunakan fitur ini, teks atau gambar yang dicopy akan menempel tanpa format atau jejak copy paste.

Dengan mengikuti keempat cara di atas, Anda dapat menghilangkan jejak copy paste pada dokumen Microsoft Word dengan mudah. Selain membuat dokumen terlihat lebih rapi, menghilangkan jejak copy paste juga dapat memudahkan pembaca dalam membaca dokumen yang Anda buat.

Demikianlah artikel tentang 4 cara menghilangkan jejak copy paste di Microsoft Word. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Pos Terkait:  Cara Download Canva di Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close