Caramantap

Nabi Muhammad SAW Berlomba Lari Dengan Saiyidah ‘Aisyah r.a

×

Nabi Muhammad SAW Berlomba Lari Dengan Saiyidah ‘Aisyah r.a

Share this article

 

Nabi Muhammad SAW Berlomba Lari Dengan Saiyidah ‘Aisyah

Dari ‘Aisyah r.a, ia menuturkan: “Aku ikut bersama Nabi saw di salah satu safar(perjalanan) beliau; saat itu, aku masih kecil dan belum bertubuh gemuk. Di tengah perjalanan, beliau berseru kepada para sahabat: “Teruslah berjalan!` Maka mereka berjalan terlebih dahulu.
 
https://www.caramantap.com/2020/06/nabi-muhammad-saw-berlomba-lari-dengan.html
 
         Tatkala mereka tidak terlihat lagi, beliau berujar kepadaku: “Mari, kita berlomba lari!` Aku pun berlomba lari dengan beliau, dan aku mengalahkannya. Kala itu beliau tidak berkomentar apa-apa. Hingga ketika badanku sudah gemuk, dan aku sudah melupakan kejadian tersebut, aku di takdirkan untuk kembali ikut bersama beliau dalam sejumlah perjalanan. 
 
         Lantas beliau berseru kepada rombongan: `Pergilah kalian!` Maka mereka pergi terlebih dahulu. Kemudian, beliau berujar kepadaku: “Mari, kita berlomba lari lagi!` Aku pun berlomba lari dengan beliau, namun kali ini beliau mengalahkanku. Seusai lomba, beliau tersenyum riang lalu berkata:
((هَذِهِ بِتِلْكَ))
Kemenangan ini untuk membelas kekalahan itu
 
Ibnu Katsir r.a berkata: “Diantara akhlak Nabi saw adalah memperlakukan keluarganya dengan baik, selalu bergembira, bercanda dan berlemah lembut kepada mereka, serta mencukupi nafkah mereka. Beliau kadang juga bersenda gurau dengan para istrinya. Sampai-sampai Rasulullah mengajak ‘Aisyah, Ummul Mukminin, berlomba lari untuk memperlihatkan kasih sayang beliau kepadanya.”

 

Pos Terkait:  Cara Cek Tinta Printer Canon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close