Sabtu, 16 Maret 2019

Cara Mengubah Video YouTube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Man, teman....kalian pasti punya hp android yang di dalamnya terdapat video atau yang di kenal juga sebagai MP4, iya kan.?  Dan ada juga MP3.

Nah pasti ada bedanya Man, sebagaimana yang kita tau yaitu kalau video bisa kita dengarkan dan bisa kita lihat juga gambarnya atau videoklipnya. Tapi kalian tidak bisa membuka aplikasi lain sebelum kalian mematikan video anda.  Kalau MP3 bisa kita dengarkan sambil santai, ngobrol dan lain sebagainya.

Yang saya maksudkan di sini, karena kita kaum muda itu lebih banyak santainya daripada seriusnya. Maka dari itu untuk kalian yang di hp androidnya hanya punya MP4 bisa kalian rubah menjadi MP3, jadi kalian bisa mendengarkan musik sambil santai-santai.

Dan...untuk kalian yang belum tau cara bagaimana bisa mengubah video menjadi MP3, silahkan anda perhatikan trik yang akan saya sampaikan berikut. Agar anda bisa mengubah video menjadi Audio.

Berikut Cara Mengubah video YouTube menjadi MP3 di hp android


Oke, perhatikan baik-baik ulasan di bawah ini...!!!!


  • Pertama, anda tentunya harus membuka YouTube, silahkan pilih video mana yang ingin kalian jadikan MP3 (audio)
  • Kedua, silahkan klik tanda panah (bagi) yang ada di bawah video
  • Maka akan muncul beberapa opsi yang di antaranya ada papan klip (salin link) yang maksudnya untuk menyalin, Nah itu silahkan kalian klik
  • Jika sudah, selanjutnya silahkan kalian keluarkan YouTube, kemudian pindah di google chrom, biar kalian tidak susah-susah, silahkan kalian klik alamat yang saya berikan d bawah ini. 
  • Sebelum anda mengklik alamat di bawah ini lanjutkan dulu membacanya agar kalian tidak bingung. Okeee...!!?



  • Setelah kalian mengklik alamat di atas pasti muncul seperti ini.




  • Selanjutnya silahkan paste (tempel) alamat yang sudah kalian copy dari YouTube tadi si kolom berwarna biru, seperti gambar d atas.
  • Kalian akan menunggu sejenak, maka akan muncul
  • Kemudian klik convert
Maka akan muncul halaman seperti di bawah


Tunggu sampai conversion in progres penuh berwarna hijau, maka akan muncul 


  • Silahkan klik tulisan click here yang kecil berwarna biru.
Nah....itu artinya proses merubah dari MP4 (video) mejadi audio (MP3.


NB: ketika Anda mengubah video menjadi Audio dengan cara ini anda harus terhubung dengan jaringan internet, tapi tidak akan mengurangi banyak dari kuota anda hanya untuk menyambungkan saja.


Slesai sudah teman, berikut di atas adalah cara mengubah format video menjadi Audio atau juga d kenal mengubah MP4 menjadi MP3.


EmoticonEmoticon