Senin, 11 Juni 2018

Cara aktifkan fitur split screen (layar split) di Xiaomi redmi 4a

Ok sobat Kita akan membahas fitur yang ada di hp xiaomi, yaitu layar split/split screen, fitur tersebut asli bawaan smartphone xiaomi yang sangat unik dan menarik. Yang pasti anda akan sangat menikmati fitur tersebut.

Mungkin bagi anda yang masih asing dengan layar split akan bertanya2, apa itu layar split? dan bagaimana cara mengaktifkan layar split/split screen di xiaomi?

Ok sobat sebelumnya saya kasih tau dulu, Layar split adalah fitur yang memberikan  perubahan pada layar hp xiaomi anda. Yaitu dengan tampilan dua layar sekaligus/dual windows.

Nah...kalau masalah cara mengaktifkannya mudah sobat,  Pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan cara mengaktifkan fitur layar split/split screen. Yang mudah untuk anda ikuti dan di praktekkan.


Cara aktifkan fitur split screen (layar split) di Xiaomi redmi 4a


Silahkan simak baik-baik ulasan di bawah ini.

* buka aplikasi stelan > lalu pilih "stelan tambahan" (addedsional setting).



* kemudian klik " pintas tombol dan gerakan". 


* kemudian lagi klik "buka layar split"


Setelah anda matikan ngklik,  maka akan muncul halaman seperti di bawah ini


Nah,,, di halaman atas itu ada beberapa pilihan yang berfungsi untuk mengaktifkan layar split/split screen, untuk bagian yang paling mudah tanpa harus ribet, saya contohkan klik "tekan lama tombol kembali", jika sudah di pilih maka ketika anda mau mengaktifkan layar split tinggal menekan lama tombol kembali. Seperti yang di tunjukkan gambar di atas. 

Ketika anda mau mengaktifkan layar split, pastinya anda ingin tampilan dua layar pada hp anda. Jadi, sebelum anda mulai mengaktifkan anda sudah memilih satu aplikasi yang ada di hp anda,  misalnya anda ingi membuka youtube, nah di samping itu anda juga ingin membuka WhatsApp Atau sebaliknya. 


Nah, klik dengan lama tombol "kembali" maka akan muncul halaman seperti di bawah ini.


* kemudian klik apl WhatsApp yang saya beri tanda anak panah. 

Nah... Anda sudah menggunakan layar split. Jika anda ingin kembali ke satu layar. Tinggal menggeser layar tengah ke atas atau ke bawah antara dua layar. tepatnya di kotak merah pada gambar yang saya contohkan di bawah ini. 


ok sobat slesai sudah cara mengaktifkan layar split di xiaomi 4a yang saya sampaikan. 

Baca juga:

Demikian sobat cara mengaktifkan layar split/split screen di Xiaomi redmi 4a. Silahkan anda coba semoga bermanfaat.

Terimakasih!!!!




EmoticonEmoticon