Begini cara mudah membuat group di WhatsApp

Posted on

Membentuk kelompok atau group di whatsapp.WhatsApp mempermudah kita untuk berinteraksi atau lebih pasnya lagi bersilaturrohim dengan sesama. Karena WhatsApp merupakan media yang sangat simpel. Dan hampir semua orang punya akun WhatsApp tersebut.

Dan WhatsApp juga memiliki fungsi yang banyak. Di antaranya, selain bisa di pakai untuk mengirim pesan tulisan pribadi, juga bisa di pakai mengirim gambar, video, atau pesan suara.

Dengan demikian kita mudah untuk mendapatkan informasi dengan cepat. Dan kita juga bisa mengetahui pesan atau informasi dari WhatsApp lebih dari 10 orang bahkan sampai 1000 orang. Caranya harus membuat group WhatsApp. Jadi tidak hanya bisa menerima pesan perorangan, tapi kita juga bisa menerima pesan atau percakapan dari orang-orang yang ada di group tersebut.

Mungkin di antara sobat ada yang belum tau dan bertanya-tanya, pakah WhatsApp bisa di buat group? Dan kalau bisa, bagaimana cara membuat group di WhatsApp? Agar lebih mudah mengetahui pesan dari setiap orang ada di group tersebut.

Nah…kali ini saya akan berbagi pengetahuan dengan sobat semua tentang bagaimana cara membuat group di WhatsApp.

Berikut cara mudah membuat Group WhatsApp 

Langsung saja sobat!, ikuti langkah-langkah cara membuat group WhatsApp di bawah ini:

 *Buka akun WhatsApp anda > lalu klik menu/titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

Cara membuat group di WhatsApp

 *Klik ” Group baru”

Cara membuat group di WhatsApp

*Maka akan muncul kontak sobat yang tersimpan. Dan juga muncul pencarian di bagian layar atas yang fungsinya untuk pencarian kontak lebih cepat, dan sobat bisa memakai itu, biar tidak terlalu lama dalam menentukan kontak mana saja akan di masukkan group. Seperti di bawah ini:

Cara membuat group di WhatsApp

*Ketika sobat sudah memilih kontak yang sudah sobat pilih, maka akan membentuk barisan kontak di bagian atas layar hp seperti yang saya beri kotak merah.

Cara membuat group di WhatsApp
*Setelah sobat tentukan siapa saja yang akan sobat masukkan di group WhatsApp sobat, lalu klik gambar anak panah putih yang ada di lingkaran hitam. Maka akan muncul halaman seperti di bawah:
Cara membuat group di WhatsApp
*Silahkan sobat ketik nama group yang akan sobat gunakan di kotak merah yang saya cantumkan di gambar atas! Dan sobat juga bisa langsung membuat foto profil group di lingkaran yang ada di sebelah kiri kamera. Kalau sudah silahkan sobat klik “✓” yang ada anak panahnya. Maka jadi sudah group sobat.
Ok, slesai sudah sobat cara membuat group di WhatsApp. Silahkan sobat ikuti cara yang saya sampaikan di atas. Jika anda ingin membuat group.
Baca juga:

Demikian sobat, cara membuat group di WhatsApp, sialahkan di coba semoga bermanfaat.
 Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *