Rabu, 22 Agustus 2018

Cara foto dan video WA tidak tersimpan otomatis di galeri

Bagaimana cara agar foto dan video tersimpan otomatis di galeri???
Siapakah yang tidak kenal dengan aplikasi yang bernama Whatsapp? So pasti semua kenal bahkan paham. yang mana whatsApp merupakan salah satu social media yang cukup populer yang berfungsi untuk mengirim pesan berupa gambar maupun video dari sesama pengguna dengan sangat mudah dan cepat, tanpa harus menggunakan pulsa sms, hanya dengan paket data internet atau jaringan Wi-Fi. anda dapat bebas mengirim pesan, dokumen berupa foto dan video sesuka hati baik itu ke sesama teman, keluarga, teman kantor atau siapapun tanpa adanya batasan ketika anda terhubung dengan jaringan internet.

Bagi anda pengguna Hp di antara nya Android dan juga iPhone pastinya tidak ketinggalan dan terinstall nya aplikasi WhatsApp masengger ini. karena WhatsApp termasuk salah satu pengganti aplikasi pesan yang memakai biaya pulsa biasa yang terhitung mahal.

Maka dengan munculnya whatsApp ini sangat memudahkan, apalagi di zaman era tekhnologi sekarang ini yang hampir para pengguna aktif mencapai Miliaran di berbagai penjuru dunia. Dan sebagai pengguna aplikasi whatsApp terkadang kita terganggu dengan berbagai macam foto atau gambar yang tidak baik, bahkan lagi video yang berkonten tidak pantas untuk di lihat yang secara otomatis masuk ke dalam galeri foto atu Album whatsApp baik itu chat Pribadi ataupun Group. karena whatsapp memiliki salah satu fitur autosave. 

Di samping itu juga ada yang merasa baik2 saja. Karena kita tidak usah mencari gambar di google maupun di web dan tanpa harus mendownload sehingga kita bisa berbagi lagi dengan orang lain. dan kita akan merasa jengkel ketika terganggu dengan adanya kiriman gambar atau video gratis yang di kirim tersebut  yang sehingga dapat menyebabkan memory internal kita semakin menciut sehingga ruang penyimpanan semakin habis.

Nah. Untuk itu kita harus berusaha agar gambara yang di kirim dari WhatsApp teman ataupun siapa saja tidak tersimpan secara otomatis di galeri. Lalu bagaimana caranya agar gambar atau video tidak tersimpan otomatis di galeri WhatsApp?

Oke, kalo anda mau caranya, ikuti langkah-langkah yang akan saya sampaikan di bawah!

Cara mencegah agar foto atau video tidak tersimpan secara otomatis di galeri 


Ok, Berikut ulasannya:

1. pertama, buka aplikasi WhatsApp messenger.
Cara agar foto dan video WA tidak tersimpan otomatis di galeri

2. kemudian masuk pada menu tab “ Pengaturan ”. 
Cara agar foto dan video WA tidak tersimpan otomatis di galeri

3. Selanjutnya anda pilih “ Pengaturan Data”. 
Cara agar foto dan video WA tidak tersimpan otomatis di galeri

4. Pada bagian pengaturan atau setelan, anda bisa memilih “ Saat Menggunakan Data Seluler ”. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara agar foto dan video WA tidak tersimpan otomatis di galeri

 5. Pada bagian pengaturan atau setelan, anda bisa memilih “Saat Tersambung Ke Wi-Fi ”. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.



  6. Hilangkan atau kosongkan semua ceklis pada semua foto dan file media lainnya seperti di atas. Lalu klik ok.

Cara agar foto dan video WA tidak tersimpan otomatis di galeri

Cara agar foto dan video WA tidak tersimpan otomatis di galeri



Ok sobat, anda sudah bisa mencoba langkah-langkah yang saya sampaikan di atas tadi, silahkan anda mengikutinya ! maka WhatsApp anda tidak akan menyimpan foto ataupun video secara otomatis di galeri yang di kirim oleh orang lain di akun WhatsApp anda. Dan anda tidak khawatir memori internal anda penuh.

Baca juga:

cara menampilkan info pemilik di layar Xiaomi
cara mengubah indikator baterai di Xiomi 

Demikian sobat, bagaimana cara agar foto dan video WA tidak tersimpan secara otomatis di galeri anda.
 Selamat mencoba sobat semoga manfaat!.


EmoticonEmoticon