Caramantap

Herbal Membantu Penyembuan Penyakit Giardiasis (infeksi usus halus)

×

Herbal Membantu Penyembuan Penyakit Giardiasis (infeksi usus halus)

Share this article

Giardiasis

Giardiasis adalah infeksi pada usus halus yang disebabkan oleh parasit bernama Giardia lamblia. Penyakit ini banyak ditemukan pada daerah bersanitasi rendah atau memiliki kualitas air yang tidak baik, terutama di negara berkembang yang berpopulasi padat. Parasit yang hanya bisa dilihat dengan bantuan mikroskop ini seringkali ditemukan pada air danau, kolam renang, sumur, spa, hingga tempat penampungan air.

 

 

 

Tidak hanya itu, giardiasis juga dapat menyebar melalui makanan yang terkontaminasi dan kontak antar individu. Walau dapat membaik dalam beberapa minggu, penderita giardiasis biasanya akan tetap memiliki gangguan pencernaan hingga beberapa waktu, sehingga mencegah penyakit ini merupakan langkah yang tidak kalah penting dari mengobatinya.

 

GEJALA :

 

Giardiasis ditandai oleh rasa kembung, keram perut, dan mual yang diikuti dengan serangan diare yang berlemak. Beberapa penderita giardiasis lainnya mungkin tidak akan merasakan gejala apapun, namun tetap memiliki parasit di dalam tubuhnya yang bisa menyebar melalui kotoran mereka.
 

 

Gejala giardiasis biasanya mulai terlihat sejak 1-3 minggu setelah penderitanya terpapar parasit. Selain gejala yang telah disebutkan, gejala lain yang mungkin dirasakan adalah kelelahan, buang gas atau kentut, kehilangan nafsu makan, dan berat badan menurun. Gejala ini dapat berlangsung hingga 2-6 minggu atau bisa lebih lama. Pada beberapa kasus, gejala giardiasis kambuh setelah reda.

 

HERBA HNI HPAI :

 

 Spirulina : 3 x 3 kapsul
 Madu S Jaga : 3 x 2 sdm
 Magafit : 3 x 2 kapsul

 

Pos Terkait:  Jelaskan Langkah Kaki Berkolok-kolok ke Depan dan Belakang

Pesan herbal klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close