Caramantap

Perbedaan Mr dan Sir 2

×

Perbedaan Mr dan Sir 2

Share this article

Sebelumnya, kita sudah membahas perbedaan antara Mr dan Sir. Namun, ternyata masih ada beberapa perbedaan lagi yang perlu kita ketahui. Pada artikel kali ini, kita akan membahas perbedaan Mr dan Sir yang lebih dalam lagi. Mari kita simak bersama-sama.

1. Penggunaan di Amerika dan Inggris

Perbedaan yang pertama adalah penggunaan Mr dan Sir di Amerika dan Inggris. Di Amerika, Mr sering digunakan untuk menyapa orang yang lebih tua atau seseorang yang memiliki jabatan tertentu. Sedangkan di Inggris, Sir lebih sering digunakan untuk menyapa orang yang memiliki status sosial yang lebih tinggi.

2. Penggunaan dalam Surat

Perbedaan kedua adalah dalam penggunaannya dalam surat. Dalam sebuah surat di Amerika, penggunaan Mr lebih umum digunakan sebagai sapaan untuk penerima surat. Namun, dalam surat di Inggris, Sir lebih sering digunakan sebagai sapaan untuk penerima surat.

3. Penggunaan dalam Bisnis

Perbedaan ketiga adalah dalam penggunaannya di dunia bisnis. Di Amerika, Mr lebih sering digunakan untuk menyapa rekan bisnis atau klien. Sedangkan di Inggris, Sir lebih sering digunakan untuk menyapa orang yang memiliki status sosial yang lebih tinggi seperti pemilik perusahaan atau direktur.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Paket Internet Indosat Tidak Dapat Digunakan

4. Penggunaan dalam Akademis

Perbedaan keempat adalah dalam penggunaannya di dunia akademis. Di Amerika, Mr sering digunakan sebagai sapaan untuk guru atau dosen. Sedangkan di Inggris, Sir lebih sering digunakan untuk menyapa akademisi yang memiliki gelar kehormatan.

5. Penggunaan dalam Militer

Perbedaan kelima adalah dalam penggunaannya di dunia militer. Di Amerika, Mr lebih sering digunakan untuk menyapa perwira militer yang memiliki pangkat di bawah Mayor. Sedangkan di Inggris, Sir lebih sering digunakan untuk menyapa perwira militer yang memiliki pangkat di atas Mayor.

6. Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, kita dapat menyimpulkan bahwa penggunaan Mr dan Sir memiliki perbedaan yang cukup signifikan tergantung pada konteks penggunaannya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami perbedaan ini agar tidak salah dalam menggunakannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close