Caramantap

Cara Upload Video Story di Instagram Tanpa Terpotong

×

Cara Upload Video Story di Instagram Tanpa Terpotong

Share this article

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone saat ini. Selain digunakan untuk berbagi foto, Instagram juga memungkinkan pengguna untuk berbagi video, termasuk video story. Namun, seringkali video story yang diunggah terpotong atau tidak sesuai dengan ukuran layar. Berikut adalah cara upload video story di Instagram tanpa terpotong.

1. Pastikan ukuran video sesuai dengan ukuran layar

Sebelum mengunggah video story di Instagram, pastikan ukuran video sesuai dengan ukuran layar smartphone. Ukuran layar smartphone umumnya adalah 9:16 atau 1080 x 1920 piksel. Jika ukuran video tidak sesuai, maka video story akan terpotong atau tidak tampil secara sempurna.

2. Gunakan aplikasi pengedit video

Untuk mengedit video agar sesuai dengan ukuran layar, gunakan aplikasi pengedit video seperti Adobe Premiere atau Final Cut Pro. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat memotong atau memperbesar video agar sesuai dengan ukuran layar.

Pos Terkait:  Cara untuk Keluar dari YouTube

3. Ubah format video menjadi MP4

Instagram hanya mendukung format video MP4, sehingga sebelum mengunggah video story, pastikan format video sudah diubah menjadi MP4. Anda dapat menggunakan aplikasi konversi video seperti Handbrake atau Any Video Converter untuk mengubah format video.

4. Unggah video story di Instagram

Setelah video sudah disesuaikan dengan ukuran layar dan format sudah diubah menjadi MP4, Anda dapat mengunggah video story di Instagram. Pastikan untuk memilih opsi “Story” saat mengunggah video agar video tampil secara penuh di layar smartphone.

5. Gunakan fitur “Fit to Screen”

Jika video story masih terpotong, gunakan fitur “Fit to Screen” yang tersedia di Instagram. Fitur tersebut akan menyesuaikan video dengan ukuran layar smartphone sehingga video tampil secara penuh.

6. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Selain cara di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InShot atau StorySplit untuk mengunggah video story di Instagram tanpa terpotong. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk memotong atau memperbesar video secara otomatis sehingga sesuai dengan ukuran layar smartphone.

7. Kesimpulan

Itulah cara upload video story di Instagram tanpa terpotong. Dengan mengikuti cara di atas, Anda dapat mengunggah video story secara sempurna tanpa harus khawatir tentang terpotong atau tidak sesuai dengan ukuran layar smartphone. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan Kerajinan dari Bahan Limbah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close