Caramantap

Cara Perpanjang Kuota Telkomsel

×

Cara Perpanjang Kuota Telkomsel

Share this article

Jika kamu menggunakan Telkomsel sebagai provider seluler, maka kamu mungkin sering membutuhkan perpanjangan kuota internet. Perpanjangan kuota internet ini sangat penting untuk menjaga konektivitas kamu tetap aktif dan tidak terputus-putus.

Namun, jika kamu baru pertama kali ingin melakukan perpanjangan kuota Telkomsel, mungkin kamu bingung bagaimana caranya. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara perpanjang kuota Telkomsel.

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara pertama untuk memperpanjang kuota Telkomsel adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, kamu perlu melakukan registrasi dengan nomor Telkomsel kamu. Setelah itu, kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi dan memilih opsi “Paket Data” untuk melihat daftar paket data yang tersedia.

Setelah memilih paket data yang ingin diperpanjang, kamu bisa mengklik opsi “Beli” dan mengikuti instruksi yang muncul di layar. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui saldo Telkomsel atau kartu kredit.

Pos Terkait:  Al-Quran Dan Janji Allah Untuk Menjaganya (Dialog Khalifah Makmun Dan Orang Yahudi)

2. Melalui USSD Code

Cara kedua untuk memperpanjang kuota Telkomsel adalah melalui USSD code. Kamu hanya perlu menekan kode yang sesuai dengan paket data yang ingin diperpanjang dan mengikuti instruksi yang muncul di layar.

Berikut adalah daftar kode USSD untuk perpanjangan paket data Telkomsel:

– *363# untuk perpanjangan paket data bulanan

– *555# untuk perpanjangan paket data mingguan

– *550# untuk perpanjangan paket data harian

3. Melalui SMS

Cara ketiga untuk memperpanjang kuota Telkomsel adalah melalui SMS. Kamu hanya perlu mengirimkan pesan SMS dengan format yang sesuai dengan paket data yang ingin diperpanjang.

Berikut adalah format SMS untuk perpanjangan paket data Telkomsel:

– Ketik “KUOTA” dan kirim ke nomor 3636 untuk perpanjangan paket data bulanan

– Ketik “NET” dan kirim ke nomor 3636 untuk perpanjangan paket data mingguan

– Ketik “HARIAN” dan kirim ke nomor 3636 untuk perpanjangan paket data harian

4. Melalui Website Telkomsel

Cara keempat untuk memperpanjang kuota Telkomsel adalah melalui website resmi Telkomsel. Kamu hanya perlu mengunjungi website Telkomsel dan memilih opsi “Paket Data” untuk melihat daftar paket data yang tersedia.

Setelah memilih paket data yang ingin diperpanjang, kamu bisa mengklik opsi “Beli” dan mengikuti instruksi yang muncul di layar. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui saldo Telkomsel atau kartu kredit.

Pos Terkait:  Bagaimana Lampu Hias Menyala?

5. Melalui Aplikasi Pembayaran

Cara kelima untuk memperpanjang kuota Telkomsel adalah melalui aplikasi pembayaran seperti OVO, Gopay, dan lain-lain. Kamu hanya perlu memasukkan nomor Telkomsel dan memilih opsi “Paket Data” untuk melihat daftar paket data yang tersedia.

Setelah memilih paket data yang ingin diperpanjang, kamu bisa mengklik opsi “Beli” dan mengikuti instruksi yang muncul di layar. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui saldo aplikasi pembayaran tersebut atau kartu kredit.

6. Periksa Status Kuota Telkomsel

Setelah melakukan perpanjangan kuota Telkomsel, pastikan kamu memeriksa status kuota kamu untuk memastikan bahwa kuota kamu telah diperpanjang.

Kamu bisa memeriksa status kuota Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menekan *888# dari ponsel kamu.

Kesimpulan

Nah, itu tadi adalah panduan lengkap tentang cara perpanjang kuota Telkomsel. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dan nyaman untuk kamu lakukan.

Perpanjangan kuota Telkomsel sangat penting untuk memastikan kamu tetap terhubung dengan dunia maya. Jadi, pastikan kamu selalu memeriksa status kuota kamu agar tidak kehabisan kuota saat sedang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close