Caramantap

Cara Memunculkan Aplikasi di Layar Utama

×

Cara Memunculkan Aplikasi di Layar Utama

Share this article

Apakah Anda pernah mengalami masalah saat ingin membuka aplikasi di smartphone Anda karena aplikasi tersebut tidak muncul di layar utama? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna smartphone yang mengalami masalah yang sama. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini, kami akan memberikan cara memunculkan aplikasi di layar utama.

1. Cari Aplikasi yang Hilang

Langkah pertama untuk memunculkan aplikasi di layar utama adalah dengan mencari aplikasi yang hilang. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengakses menu aplikasi di smartphone Anda. Biasanya, menu aplikasi dapat diakses dengan menekan ikon berbentuk kotak yang terletak di bawah layar.

Setelah itu, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang terpasang di smartphone Anda. Cari aplikasi yang hilang dengan melakukan scroll ke bawah atau menggunakan fitur pencarian di bagian atas layar.

2. Tambahkan Aplikasi ke Layar Utama

Jika Anda telah menemukan aplikasi yang hilang, langkah selanjutnya adalah menambahkan aplikasi tersebut ke layar utama. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambahkan aplikasi ke layar utama:

Pos Terkait:  Cara Edit Komentar di Instagram

a. Metode 1: Tap and Hold

Metode pertama adalah dengan menekan dan menahan aplikasi yang ingin ditambahkan di menu aplikasi. Setelah itu, geser aplikasi ke layar utama dan lepaskan ketika sudah sampai di posisi yang diinginkan.

b. Metode 2: Drag and Drop

Metode kedua adalah dengan menekan dan menahan aplikasi yang ingin ditambahkan di menu aplikasi. Setelah itu, geser aplikasi ke bagian bawah layar hingga muncul pilihan “Tambahkan ke Layar Utama. Kemudian, geser aplikasi ke layar utama dan lepaskan ketika sudah sampai di posisi yang diinginkan.

c. Metode 3: Menggunakan Widget

Metode ketiga adalah dengan menggunakan widget. Widget adalah fitur yang memungkinkan Anda menambahkan shortcut aplikasi ke layar utama. Untuk menggunakan widget, tekan dan tahan area kosong di layar utama. Setelah itu, pilih opsi “Widget” dan cari widget yang sesuai dengan aplikasi yang ingin ditambahkan. Kemudian, geser widget ke layar utama dan lepaskan ketika sudah sampai di posisi yang diinginkan.

3. Atur Aplikasi di Layar Utama

Setelah aplikasi berhasil ditambahkan ke layar utama, langkah selanjutnya adalah mengatur posisi aplikasi tersebut. Anda bisa menata aplikasi sesuai dengan kategori atau urutan abjad. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan dan menahan aplikasi yang ingin dipindahkan. Setelah itu, geser aplikasi ke posisi yang diinginkan dan lepaskan ketika sudah sampai di posisi yang diinginkan.

Pos Terkait:  Cara Hack Mesin Capit Boneka

4. Gunakan Folders untuk Mengatur Aplikasi

Jika Anda memiliki banyak aplikasi, Anda bisa menggunakan fitur folder untuk mengatur aplikasi. Folder memungkinkan Anda menata aplikasi dalam satu tempat sehingga lebih mudah untuk ditemukan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan dan menahan aplikasi, kemudian geser aplikasi ke aplikasi lain yang ingin dijadikan satu folder. Kemudian, lepaskan ketika sudah terbentuk folder.

5. Kesimpulan

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memunculkan aplikasi di layar utama smartphone Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan dan mengatur aplikasi di layar utama smartphone Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close