Caramantap

Cara Melihat Live IG yang Sudah Lewat

×

Cara Melihat Live IG yang Sudah Lewat

Share this article

Instagram Live menjadi salah satu fitur yang paling digemari oleh pengguna Instagram. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan video streaming secara langsung dan terhubung dengan pengikut mereka secara real-time. Namun, sayangnya, fitur ini bersifat sementara dan hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam setelah siaran selesai. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ada cara melihat Live IG yang sudah lewat? Berikut ini adalah cara untuk melakukannya.

Gunakan Layanan Pihak Ketiga

Salah satu cara untuk melihat Live IG yang sudah lewat adalah dengan menggunakan layanan pihak ketiga. Ada beberapa layanan yang bisa kamu gunakan seperti IG Live Downloader, InstaStory, atau Save IG Live. Kamu hanya perlu memasukkan username atau link dari akun yang melakukan siaran langsung dan kemudian layanan tersebut akan mengunduh video siaran langsung tersebut untuk kamu.

Meminta Video dari Pengguna yang Membuat Siaran Langsung

Jika kamu mengikuti akun yang melakukan siaran langsung di Instagram dan terlewatkan untuk menyaksikan siaran tersebut, kamu bisa mencoba meminta video dari pengguna yang membuat siaran langsung tersebut. Kamu bisa mengirim pesan langsung atau menulis komentar pada postingan terbaru mereka untuk meminta video siaran langsung tersebut.

Pos Terkait:  Cara Logout Akun Gmail di HP Samsung

Cari di Hashtag Terkait

Saat melakukan siaran langsung, pengguna Instagram seringkali menggunakan hashtag terkait untuk menjangkau lebih banyak pengguna yang tertarik dengan topik yang dibicarakan dalam siaran tersebut. Kamu bisa mencari di hashtag terkait untuk menemukan video siaran langsung yang sudah lewat tersebut.

Cari di Akun-akun yang Mengunggah Ulang

Terkadang ada akun-akun di Instagram yang mengunggah ulang video siaran langsung yang sudah lewat. Kamu bisa mencari di akun-akun tersebut untuk menemukan video siaran langsung yang kamu lewatkan. Namun, pastikan untuk memeriksa kembali akun-akun tersebut agar tidak terkena tindakan pelanggaran hak cipta.

Gunakan Fitur Screen Recording

Jika kamu memiliki smartphone dengan fitur screen recording, kamu bisa mencoba untuk merekam video siaran langsung tersebut. Fitur screen recording memungkinkan kamu untuk merekam layar smartphone kamu ketika kamu sedang membuka aplikasi Instagram dan menonton video siaran langsung tersebut. Namun, pastikan untuk tidak melakukan tindakan pelanggaran hak cipta dan hanya menggunakan video tersebut untuk kepentingan pribadi.

Berhati-hatilah dalam Menggunakan Layanan Pihak Ketiga

Sebelum menggunakan layanan pihak ketiga, pastikan untuk memeriksa reputasi dan keamanan layanan tersebut. Beberapa layanan pihak ketiga dapat membahayakan privasi dan keamanan akun Instagram kamu. Pastikan untuk membaca ulasan dari pengguna lain dan melakukan riset sebelum memilih layanan pihak ketiga yang tepat.

Pos Terkait:  Bayar Virtual Account BNI: Solusi Pembayaran Online yang Mudah dan Aman

Simpan Siaran Langsung yang Kamu Buat di Instagram

Jika kamu ingin menghindari masalah dalam melihat siaran langsung yang sudah lewat, kamu bisa mencoba untuk menyimpan video siaran langsung yang kamu buat di Instagram. Kamu bisa menyimpan video tersebut di galeri smartphone kamu atau menyimpannya di cloud storage seperti Google Drive atau Dropbox.

Kesimpulan

Meskipun Instagram Live hanya bersifat sementara, kamu masih memiliki beberapa cara untuk melihat siaran langsung yang sudah lewat. Kamu bisa menggunakan layanan pihak ketiga, meminta video dari pengguna yang membuat siaran langsung, mencari di hashtag terkait, mencari di akun-akun yang mengunggah ulang, atau menggunakan fitur screen recording. Namun, pastikan untuk berhati-hati dalam menggunakan layanan pihak ketiga dan hanya menggunakan video siaran langsung untuk kepentingan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close