Caramantap

Cara Kloning WA: Langkah Mudah untuk Menduplikasi WhatsApp Anda

×

Cara Kloning WA: Langkah Mudah untuk Menduplikasi WhatsApp Anda

Share this article

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari 1.5 miliar pengguna aktif, WhatsApp menjadi platform komunikasi yang sangat penting bagi banyak orang. Namun, terkadang kita ingin memiliki lebih dari satu akun WhatsApp untuk keperluan bisnis atau alasan pribadi lainnya. Nah, apakah mungkin untuk melakukan kloning pada WhatsApp? Jawabannya adalah ya! Berikut adalah panduan cara kloning WA dengan mudah.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk melakukan kloning pada WhatsApp. Salah satu aplikasi terbaik adalah GBWhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memiliki dua akun WhatsApp pada satu perangkat. Selain itu, GBWhatsApp juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang tidak tersedia pada WhatsApp resmi.

2. Unduh GBWhatsApp

Langkah pertama adalah mengunduh GBWhatsApp dari situs web resmi. Pastikan Anda mengunduh versi terbaru aplikasi ini untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat Anda. Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi pada perangkat Anda.

Pos Terkait:  Kenapa Download Video di Telegram Lama Ini Solusinya?

3. Backup Data WhatsApp Asli Anda

Sebelum melakukan kloning, pastikan Anda melakukan backup data WhatsApp asli Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan masuk ke pengaturan WhatsApp, pilih “Chat”, dan pilih “Backup Chat. Backup data WhatsApp Anda pada Google Drive atau penyimpanan lokal perangkat Anda.

4. Aktifkan “Unknown Sources”

Sebelum menginstal aplikasi GBWhatsApp, pastikan untuk mengaktifkan opsi “Unknown Sources” pada pengaturan perangkat Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

5. Instal GBWhatsApp

Setelah mengaktifkan opsi “Unknown Sources”, instal aplikasi GBWhatsApp yang sudah Anda unduh. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi GBWhatsApp dan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengatur akun WhatsApp kedua Anda.

6. Login ke Akun WhatsApp Kedua Anda

Setelah mengatur akun WhatsApp kedua Anda, login ke akun tersebut dan masukkan nomor telepon yang berbeda dari nomor telepon yang terdaftar pada akun WhatsApp asli Anda. Setelah itu, verifikasi nomor telepon Anda dengan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.

7. Selesai!

Sekarang Anda sudah memiliki dua akun WhatsApp pada satu perangkat. Anda dapat menggunakan GBWhatsApp untuk mengakses akun WhatsApp kedua Anda, dan menggunakan aplikasi WhatsApp asli untuk mengakses akun WhatsApp asli Anda. Anda dapat mengubah tema, mengatur privasi, dan menggunakan fitur tambahan yang tidak tersedia pada WhatsApp resmi.

Pos Terkait:  Cara untuk Juggle Bola Sepak

Kesimpulan

Kloning WhatsApp dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp. Dengan memiliki dua akun WhatsApp pada satu perangkat, Anda dapat mengakses kedua akun tersebut secara terpisah dan menggunakan fitur tambahan yang tidak tersedia pada WhatsApp resmi. Namun, pastikan untuk selalu membackup data WhatsApp asli Anda sebelum melakukan kloning untuk menghindari kehilangan data penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close