Caramantap

Cara Convert File BIN ke ISO

×

Cara Convert File BIN ke ISO

Share this article

Pengenalan

Saat ini, banyak sekali file yang kita temukan di internet dengan format BIN. Namun, tidak semua perangkat yang kita gunakan bisa membaca file BIN. Oleh karena itu, kita perlu mengubah file BIN menjadi ISO yang lebih mudah dibaca. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara convert file BIN ke ISO dengan mudah.

Apa itu file BIN dan ISO?

File BIN adalah jenis file yang berisi data mentah dari CD atau DVD. Sedangkan file ISO adalah jenis file yang berisi data mentah dari CD atau DVD yang telah diubah menjadi format yang lebih umum dan mudah dibaca.

Alat yang Dibutuhkan

Untuk melakukan convert file BIN ke ISO, kita membutuhkan software bernama PowerISO. Software ini bisa didapatkan secara gratis atau berbayar di internet.

Langkah-langkah Convert File BIN ke ISO

1. Download dan instal PowerISO di komputer anda.2. Buka PowerISO dan klik “Open” untuk membuka file BIN yang ingin anda convert.3. Setelah file BIN terbuka di PowerISO, klik tombol “Convert” di atas.4. Pilih “BIN to ISO” di menu drop-down.5. Klik “OK” untuk memulai proses convert.6. Tunggu hingga proses convert selesai.7. Setelah selesai, file ISO baru akan muncul di folder yang sama dengan file BIN asli.

Pos Terkait:  Cara Memulihkan Foto yang Terhapus di Samsung Galaxy

Catatan Penting

Sebelum melakukan convert, pastikan bahwa file BIN yang ingin anda convert tidak korup atau rusak. Jika file BIN korup atau rusak, maka proses convert tidak akan berhasil.

Kesimpulan

Mengubah file BIN menjadi ISO sangatlah mudah dengan menggunakan PowerISO. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, anda dapat mengubah file BIN menjadi ISO dalam waktu singkat. Jadi, jika anda mengalami kesulitan membaca file BIN, cobalah convert file tersebut menjadi ISO menggunakan PowerISO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close