Caramantap

Perbedaan Manner dan Attitude

×

Perbedaan Manner dan Attitude

Share this article

Seiring dengan perkembangan zaman dan globalisasi, banyak istilah baru yang bermunculan dalam bahasa Inggris yang menjadi bagian dari percakapan sehari-hari. Salah satu istilah yang sering digunakan adalah manner dan attitude. Meskipun keduanya terdengar mirip, sebenarnya ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara manner dan attitude.

Manner

Manner adalah cara seseorang bertindak atau bersikap dalam situasi tertentu. Ini mencakup perilaku fisik dan verbal seseorang, seperti cara berbicara, berjalan, dan bersikap di depan orang lain. Manner juga dapat mencakup kebiasaan tertentu, seperti kebiasaan makan atau minum, atau kebiasaan lainnya yang mungkin dilakukan oleh seseorang dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh penggunaan manner dalam kalimat:

“Dia memiliki manner yang sopan ketika berbicara dengan orang yang lebih tua.”

“Saya suka mannernya yang santai dan mudah bergaul.”

Attitude

Attitude adalah sikap seseorang terhadap sesuatu atau seseorang. Ini mencakup pandangan seseorang terhadap suatu topik, nilai-nilai seseorang, dan opini seseorang. Attitude juga dapat mencakup bagaimana seseorang merespons situasi tertentu atau orang lain.

Pos Terkait:  Perbedaan Must dan Have To

Contoh penggunaan attitude dalam kalimat:

“Dia memiliki attitude yang positif terhadap hidup.”

“Saya tidak suka attitude mereka yang meremehkan orang lain.”

Perbedaan antara Manner dan Attitude

Meskipun manner dan attitude terdengar mirip, sebenarnya ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Berikut adalah perbedaan antara manner dan attitude:

1. Definisi

Manner adalah cara seseorang bertindak atau bersikap dalam situasi tertentu, sedangkan attitude adalah sikap seseorang terhadap sesuatu atau seseorang.

2. Fokus

Manner fokus pada perilaku fisik dan verbal seseorang, sedangkan attitude fokus pada pandangan seseorang dan respons terhadap situasi tertentu atau orang lain.

3. Kebiasaan

Manner mencakup kebiasaan tertentu, seperti kebiasaan makan atau minum, sedangkan attitude tidak mengacu pada kebiasaan seseorang.

4. Berubah-ubah

Manner dapat berubah-ubah tergantung pada situasi tertentu, sedangkan attitude cenderung lebih konsisten.

5. Memengaruhi Orang Lain

Manner dapat memengaruhi orang lain dalam situasi tertentu, sedangkan attitude dapat memengaruhi pandangan seseorang terhadap suatu topik atau orang lain.

Kesimpulan

Manner dan attitude adalah dua istilah yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, tetapi keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Manner mengacu pada cara seseorang bertindak atau bersikap dalam situasi tertentu, sedangkan attitude mengacu pada sikap seseorang terhadap sesuatu atau seseorang. Meskipun keduanya dapat memengaruhi orang lain, manner dan attitude memiliki fokus yang berbeda dan dapat berubah-ubah tergantung pada situasi.

Pos Terkait:  Cara Membentuk Alis dengan Pisau Silet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close