Caramantap

Cara Mengatasi Google Play Service Tidak Bisa Diinstal

×

Cara Mengatasi Google Play Service Tidak Bisa Diinstal

Share this article

Banyak pengguna smartphone android yang mengalami masalah ketika ingin menginstal aplikasi dari toko aplikasi Google Play Store. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah ketika Google Play Service tidak bisa diinstal. Hal ini tentu sangat mengganggu pengguna karena tanpa Google Play Service aplikasi yang diinstal di smartphone tidak dapat berjalan dengan baik. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah Google Play Service yang tidak bisa diinstal.

1. Hapus Cache Google Play Service

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah Google Play Service yang tidak bisa diinstal adalah dengan menghapus cache dari Google Play Service. Caranya adalah dengan masuk ke aplikasi “Pengaturan” di smartphone dan pilih “Aplikasi. Kemudian pilih “Google Play Service” dan klik “Hapus Cache. Setelah itu, coba untuk menginstal Google Play Service kembali.

2. Hapus Data Google Play Service

Jika menghapus cache tidak berhasil mengatasi masalah, maka pengguna dapat mencoba menghapus data dari Google Play Service. Caranya sama dengan menghapus cache, namun pada pilihan “Hapus Data” yang harus dipilih. Setelah itu, coba untuk menginstal Google Play Service kembali.

Pos Terkait:  Zefoy Mod Apk - A Must-Try App for Android Users

3. Periksa Koneksi Internet

Masalah Google Play Service yang tidak bisa diinstal juga dapat terjadi karena masalah pada koneksi internet. Pastikan smartphone terhubung dengan jaringan internet yang stabil dan cukup cepat. Jika koneksi internet terganggu, maka coba untuk memperbaikinya terlebih dahulu sebelum mencoba untuk menginstal Google Play Service kembali.

4. Hapus dan Instal Ulang Google Play Service

Jika seluruh cara di atas tidak berhasil mengatasi masalah, maka pengguna dapat mencoba untuk menghapus Google Play Service dan menginstal ulang aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan masuk ke “Pengaturan” di smartphone dan pilih “Aplikasi”. Kemudian pilih “Google Play Service” dan klik “Hapus”. Setelah itu, unduh kembali Google Play Service dari Google Play Store dan instal aplikasi tersebut.

5. Periksa Versi Android

Terakhir, pastikan smartphone yang digunakan sudah mendukung versi terbaru dari Google Play Service. Beberapa aplikasi mungkin membutuhkan versi terbaru dari Google Play Service untuk dapat berjalan dengan baik. Periksa versi Android pada smartphone dan pastikan sudah mendukung Google Play Service terbaru.

Kesimpulan

Masalah Google Play Service yang tidak bisa diinstal dapat mengganggu pengguna smartphone android. Namun, pengguna dapat mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasi masalah tersebut. Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka pengguna dapat mencari bantuan dari teknisi atau layanan pelanggan dari produsen smartphone yang digunakan.

Pos Terkait:  Perbedaan Waktu Indonesia dengan Taiwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close