Caramantap

Cara Melihat Orang yang Stalking FB Kita

×

Cara Melihat Orang yang Stalking FB Kita

Share this article

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Media sosial terbesar di dunia ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita. Setiap orang pasti memiliki akun Facebook untuk berinteraksi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja. Namun, tidak jarang kita merasa tidak nyaman ketika merasa ada orang yang terus-terusan memantau aktivitas di Facebook kita, alias stalking. Jangan khawatir, dalam artikel ini, kita akan membahas cara melihat orang yang stalking Facebook kita.

Menggunakan Fitur Facebook Insights

Facebook Insights adalah fitur yang disediakan oleh Facebook untuk pengguna halaman Facebook. Fitur ini memberikan informasi tentang jumlah pengunjung, interaksi, dan aktivitas di halaman Facebook. Namun, ternyata kita juga bisa menggunakan fitur ini untuk melihat siapa saja yang melihat profil kita.

Cara melakukannya cukup mudah. Pertama-tama, buka halaman Facebook kamu dan klik pada ikon Informasi (i) yang terletak di sebelah kanan foto profil kamu. Setelah itu, pilih opsi Lihat Informasi Tentang Saya. Kamu akan diarahkan ke halaman informasi yang memuat semua detail tentang diri kamu.

Di halaman ini, kamu bisa melihat bagian Lihat Aktivitas, yang menampilkan informasi tentang siapa saja yang telah melihat profil kamu. Jika ada seseorang yang terus-menerus muncul di daftar ini, kemungkinan besar orang tersebut sedang melakukan stalking pada profil kamu.

Pos Terkait:  Cara Membersihkan Mesin Cuci Pintu Depan

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur Facebook Insights, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat siapa saja yang stalking Facebook kamu. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain Who Viewed My Profile, Profile Visitors for Facebook, dan Social Profile View Notification.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Pertama-tama, unduh aplikasi yang kamu inginkan dari toko aplikasi di perangkat kamu. Setelah itu, buka aplikasi dan login menggunakan akun Facebook kamu. Aplikasi akan menampilkan daftar orang yang telah melihat profil kamu, dan kamu bisa melihat siapa saja yang sering muncul di daftar tersebut.

Memperketat Pengaturan Privasi

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan orang yang melakukan stalking pada profil Facebook kamu, kamu bisa memperketat pengaturan privasi di akun Facebook kamu. Dengan memperketat pengaturan privasi, hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat aktivitas dan informasi di profil kamu.

Untuk memperketat pengaturan privasi di akun Facebook, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka halaman Facebook kamu dan klik pada ikon panah ke bawah di pojok kanan atas.
  2. Pilih opsi Pengaturan & Privasi dan klik pada opsi Privasi.
  3. Pilih opsi Siapa yang Bisa Melihat Konten Anda dan atur pengaturan sesuai dengan keinginan kamu.
Pos Terkait:  Cara Masuk Recovery Samsung J1: Solusi Mudah Mengatasi Masalah Pada Smartphone Anda

Jika kamu ingin memperketat privasi lebih jauh, kamu juga bisa memblokir orang yang melakukan stalking pada profil kamu. Dengan memblokir orang tersebut, ia tidak akan bisa melihat aktivitas dan informasi di profil kamu.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara melihat orang yang stalking Facebook kamu. Kamu bisa menggunakan fitur Facebook Insights, aplikasi pihak ketiga, atau memperketat pengaturan privasi di akun Facebook kamu. Jangan lupa untuk selalu menjaga privasi di media sosial dan tidak memposting informasi pribadi yang bisa membahayakan diri kamu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close