Caramantap

Perbedaan Kabel Eterna dan Extrana

×

Perbedaan Kabel Eterna dan Extrana

Share this article

Kabel merupakan salah satu benda yang sangat penting dalam dunia teknologi. Tanpa kabel, maka tidak akan ada pengiriman data yang terjadi pada perangkat teknologi yang kita gunakan. Kabel sendiri dibedakan menjadi berbagai jenis, salah satunya adalah kabel Eterna dan Extrana. Namun, apakah kalian tahu perbedaan antara kabel Eterna dan Extrana? Simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Kabel Eterna?

Kabel Eterna adalah kabel yang terkenal dengan kabel yang murah dan berkualitas. Kabel ini biasanya digunakan untuk jaringan internet dan listrik. Kabel Eterna memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah harganya yang terjangkau. Selain itu, kabel ini juga memiliki daya hantar yang cukup besar sehingga bisa digunakan untuk mengalirkan arus listrik yang besar.

Namun, ada juga kekurangan dari kabel Eterna. Kabel ini tidak tahan terhadap suhu panas yang tinggi. Oleh karena itu, kabel Eterna tidak bisa dipasang di area yang terkena sinar matahari secara langsung atau terkena panas dari mesin. Selain itu, kabel Eterna juga rentan terhadap kerusakan fisik jika terkena tekanan atau benturan.

Pos Terkait:  Mengenal JAKI, Aplikasi Smart City dari Pemerintah DKI

Apa Itu Kabel Extrana?

Kabel Extrana adalah kabel yang terkenal dengan ketahanannya terhadap suhu panas yang tinggi. Kabel ini biasanya digunakan untuk instalasi yang memerlukan ketahanan terhadap panas seperti instalasi listrik pada mesin-mesin besar atau pabrik. Kabel Extrana juga memiliki daya hantar yang besar sehingga bisa digunakan untuk mengalirkan arus listrik yang besar.

Namun, ada juga kekurangan dari kabel Extrana. Kabel ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kabel Eterna. Selain itu, kabel Extrana juga kurang fleksibel dan mudah patah jika terkena tekanan atau benturan. Oleh karena itu, kabel Extrana tidak bisa digunakan pada instalasi yang memerlukan fleksibilitas yang tinggi.

Perbedaan Kabel Eterna dan Extrana

Setelah mengetahui apa itu kabel Eterna dan Extrana, kini saatnya kita membahas perbedaan antara kedua jenis kabel tersebut. Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara kabel Eterna dan Extrana:

1. Harga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kabel Eterna memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kabel Extrana. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan pada kabel Eterna lebih murah dibandingkan dengan kabel Extrana.

2. Ketahanan Terhadap Suhu Panas

Kabel Extrana memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap suhu panas yang tinggi dibandingkan dengan kabel Eterna. Kabel Extrana bisa digunakan pada instalasi yang memerlukan ketahanan terhadap suhu panas seperti instalasi pada mesin-mesin besar atau pabrik.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Siapa yang Melihat IG Kita

3. Fleksibilitas

Kabel Eterna lebih fleksibel dibandingkan dengan kabel Extrana. Oleh karena itu, kabel Eterna bisa digunakan pada instalasi yang memerlukan fleksibilitas yang tinggi.

4. Ketahanan Fisik

Kabel Eterna rentan terhadap kerusakan fisik jika terkena tekanan atau benturan. Sedangkan kabel Extrana mudah patah jika terkena tekanan atau benturan. Oleh karena itu, kedua jenis kabel ini tidak bisa digunakan pada instalasi yang memerlukan ketahanan fisik yang tinggi.

Conclusion

Dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa kedua jenis kabel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita harus memilih jenis kabel yang sesuai dengan kebutuhan instalasi yang akan dilakukan. Jika instalasi memerlukan ketahanan terhadap suhu panas yang tinggi, maka kabel Extrana adalah pilihan yang tepat. Namun, jika instalasi memerlukan fleksibilitas yang tinggi, maka kabel Eterna adalah pilihan yang tepat. Selain itu, kita juga harus memperhatikan faktor harga dan ketahanan fisik dari kedua jenis kabel tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close